Minggu,14 Feb 2016 01:15 WIB

Penulis: fendi

Sebastien Ogier Bisa Menang Reli Swedia Kedua Kalinya

Foto: wrc.com

Kemenangan kedua Sebastien Ogier di reli Swedia tinggal di depan mata

Swedia – Sebastien Ogier di ambang juara reli Swedia untuk kedua kalinya berturut-turut, ketika ia berhasil menjauhkan keunggulannya dari kejaran pereli tim Hyundai, Hayden Paddon di akhir hari kedua.

Sebastien Ogier yang memimpin di akhir hari pertama, mampu mempertahankan posisinya pada Sabtu pagi (13/2). Namun catatan waktunya dapat didekati oleh Hayden Paddon. Jika sebelumnya ia unggul 26,9 detik, menjadi 8,8 detik.

Aktivitas Sabtu pagi diwarnai kecelakaan yang dialami pereli M-Sport, Eric Camilli. Mobil Ford Fiesta RS yang dikendarainya terguling berputar, ia pun berhenti tidak meneruskan lomba.

Sementara itu Lorenzo Bertelli yang mengemudikan Fiesta RS dari tim FWRT s.r.l, mengundurkan diri karena alasan pribadi. Ia mengkhawatirkan keamanan dan kurangnya perhatian dari panitia.

Sempat dikhawatirkan putaran kedua WRC ini harus dibatalkan karena suhu hangat di sekitar negara Skandinavia, yang mengakibatkan salju dan es mencair dalam jumlah besar. Reli ini juga terancam diboikot peserta, namun gagal terwujud.

Reli Swedia 2016 Hyundai Hayden Paddon
Sempat menempel Sebastien Ogier dengan beda 8,8 detik, Hayden Paddon kembali tertinggal jauh di penutupan hari kedua

Penyelenggara reli Swedia telah mengurangi 8 tahapan khusus (SS) sebelum event dimulai. Kemudian pada hari Sabtu membatalkan satu SS karena sulitnya kondisi jalan yang akan dilalui peserta.

Event terus berlangsung, jelang akhir hari kedua, Ogier berhasil melebarkan keunggulannya dari Paddon. Hingga SS17, juara dunia tiga kali ini meninggalkan Paddon 17,1 detik.

Reli Swedia 2016 M-Sport Ford Mads Ostberg
Mads Ostberg saat menerbangkan mobilnya di lompatan yang terkenal dengan nama Colins Crest, tempat pereli melompatkan mobilnya sejauh mungkin

Sementara pereli M-Sport Mads Ostberg yang tampil konsisten, tetap menjaga posisinya untuk bisa naik di podium ketiga.

Dengan banyaknya SS yang dipotong, membuat hari terakhir (Minggu) hanya akan menjalani sesi power stage. Jika tidak ada kegagalan mekanis atau kesalahan, Ogier akan memenangkan reli Swedia kedua kalinya setelah tahun lalu. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top