Jumat,25 Nov 2016 14:52 WIB

Penulis: DAB

Sentul Ingin Gelar Ajang Balap Mobil Dunia

Foto: Rianto

Balap Touring ETCC yang digelar di Indonesia

Sentul - Gagal menggelar MotoGP Indonesia, tidak menyurutkan siruit Sentul untuk menggelar event balap dunia lainnya. Sirkuit Sentul yang kini diakreditasi grade 3, layak untuk menggelar World Touring Car Championship (WTCC). 

"Kita ini (sirkuit Sentul) sudah grade 3. Standar memang akan terus turun, sebab mobil dan motor balap makin kencang dan makin tinggi standar keamanannya. Kalau tidak diikuti, ya pasti standarnya akan turun," ujar Tinton Soeprapto selaku Direktur PT, Sirkuitindo, pengelola sirkuit Sentul. 

Grade 3 masih cocok untuk menggelar ajang balap mobil WTCC. Standar yang sesuai pun tidak disia-siakan dan langsung dijadikan kesempatan untuk menggelar ajang balap mobil tersebut di Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Irawan Sucahyono yang menjadi Advisor Sirkuit Sentul. "Sudah ada pendekatan (ke pihak WTCC). Kita tinggal menunggu kabar dikonfirmasinya undangan dan niat baik kami," ujarnya. 

"Kalau kita gelar WTCC di Indonesia kan bisa membuka para pembalap ITCC dan ETCC di Indonesia berkompetisi di ajang balap dunia yang lebih ketat persaingannya," sambung Irawan. 

Untuk saat ini, sirkuit Sentul sedang tidak berfokus untuk menggelar MotoGP. Hal ini karena ada wacana MotoGP akan digelar di sirkuit baru yang direncanakan dibangun di area olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. 

Semoga WTCC bisa digelar di Indonesia juga. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

DAB

Top