Jumat,18 Nov 2016 14:13 WIB

Penulis: toncil

Turing

Terbuka Peluang Honda Civic Turbo Untuk Balap

Foto: Rian

OMR All New Honda Civic perlu banyak pertimbangan

Jakarta – All New Honda Civic dengan mesin 1.500 cc dan turbo sudah bisa dinikmati konsumen. Apakah mungkin untuk dibikin one make race(OMR)-nya? 

Honda menjadi satu-satunya agen pemegang merek di Indonesia yang secara konsisten menggelar OMR. Tahun 2016 ini digelar OMR untuk Brio dan Jazz. 

Selain dua produk yang identik dengan anak muda tersebut, All New Honda Civic turbo juga tak menutup kemungkinan dibikin balapnya. 

“Sebenarnya bisa saja. Tapi itu semua masih kita kaji dan pelajari. Kalaupun permintaan dari konsumen dan komunitas cukup banyak, jadi bahan pertimbangan. Selain itu, apakah para pengunanya memang penggemar balap atau bukan. Kalau disebut terbuka, iya, tapi dengan catatan,” ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) yang ditemui di sirkuit Sentul, Jabar (13/11).

Ditegaskan lagi, kalaupun memang akan ada OMR, tidak berjalan pada 2017. Sebab cukup banyak pertimbangan untuk menjadikannya satu gelaran balap yang menarik.

Dalam menggelar tersebut, selain pertimbangan dari sisi pasokan kendaraan, juga harus memperhitungkan slot waktu yang ada di Sentul saat penyelenggaraan.

Saat ini, penyelenggaraan atau slot sudah cukup padat. Sehingga, kalau OMR All New Honda Civic akan digelar, wajib ada yang mengalah. Ataupun digabung dengan OMR Honda lainnya (Brio dan Jazz).

Namun, jika demikian, pertarungan menjadi kurang terlihat seru. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top