Minggu,27 Nov 2016 12:00 WIB

Penulis: fendi

Terhalang Salju, Alinka Tembus Final Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race, Jepang

Halaman 1 dari 2

Foto: Toyota Team Indonesia

Alinka Hardianti dengan Toyota Vitz yang akan digunakan dalam Internasional Toyota Gazoo Netz Cup Vitz Race di Jepang

Jakarta – Toyota Team Indonesia (TTI) memulai debut internasionalnya dengan berlaga di ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Ini adalah momen perdana bagi tim kelahiran 1989 itu di kancah international. Alinka Hardianti memacu Toyota Vitz XP130 di sirkuit Fuji yang pernah menjadi tuan rumah balap F1.

Di kelas ini spesifikasi mobil yang digunakan relatif standar seperti yang dipasarkan untuk umum, dengan modifikasi terbatas resmi yang ditentukan oleh penyelenggara.

Toyota Vitz memiliki banyak kemiripan dengan Toyota Yaris di Indonesia. Di balap ini, TRD Indonesia turut ambil bagian dalam menyiapkan kendaraan dan tim teknis.

Sirkuit Fuji yang dimiliki Toyota Motor Corporation ini, panjangnya 4.563 meter, dengan 16 tikungan dan trek lurus terpanjang di dunia motorsport yang mencapai 1.475 meter.

Dalam mempersiapkan diri, Alinka telah berlatih secara intensif dengan Toyota All New Yaris di sirkuit Sentul, didampingi Haridarma Manoppo, pemegang rekor waktu terbaik di balapan European Touring Car Championship (ETCC).

Alinka sendiri adalah pembalap berpengalaman dengan segudang prestasi, salah satunya peringkat pertama Indonesia Super Touring ISOM 2013 dan 2014, menyabet 8 penghargaan bergengsi pada Slalom 2016 bersama TTI.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top