Selasa,22 Des 2015 12:10 WIB

Penulis: Iday

Tiga Option Rifat Bangun Outlander Sport Untuk Speed Off-Road

Foto: Iday

Rifat Sungkar dan Eko Ricky Susanto dari Pertamina Lubricants saat press conference di Senayan, Jakpus (21/12)

Mitsubishi Outlander Sport jadi incaran Rifat Sungkar untuk terjun di ajang kejurnas speed off-road 2016. Mobil ini nantinya akan menggantikan Pajero Sport yang dianggap kepanjangan untuk mencuri waktu di tikungan.

“Gue perlu mobil yang lebih pendek supaya lebih cepet di tikungan. Kalo kita bisa curi 0,1 detik aja tiap tikungan kan lumayan,” ujarnya dalam press  conference Pertamina Fastron Off-Road Racing Team di Senayan, Jakpus (21/12).

Untuk mewujudkannya, maka ada tiga option yang bisa ditempuh.

Yakni memakai basis Mitsubishi Sport dan mengganti mesin serta transmisinya. Kedua, memakai Mitsubishi Pajero Sport saat ini yang dipendekkan lalu ditutup dengan bodi model Outlander Sport dan ketiga, membangun mobil kompetisi murni lalu dibungkus bodi model Outlander Sport.

Untuk itu ia sudah berkomunikasi dengan beberapa ahli. Seperti suspensi dari Belanda, handling dengan mekanik Belgia serta girboks dari Amerika.

Di luar soal mobil, tahun 2015 ini Rifat duduk sebagai runner up, selisih 1 poin saja dari H. Sam asal Kalsel yang menjadi juara umum.

Belum ada kepastian apakah Pertamina akan melanjutkan kontraknya dengan Rifat untuk 2016 karena menunggu kalender event dari IMI. “Secara  prinsip kita ingin terlibat (dalam kejurnas speed off-road),” ujar Eko Ricky Eko Ricky Susanto, Passenger Car Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants.

 

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top