Senin,7 Des 2015 22:15 WIB

Penulis: fendi

Tim Reli Hyundai Akan Perkenalkan Mobil Baru i20

  • Foto: Hyundai Motorsport

    Hyundai i20 versi terbaru sudah menjalani uji coba spek kompetisi sejauh 8.000 km

  • Foto: Hyundai Motorsport

    Tampak belakang Hyundai i20 WRC terbaru dengan livery kamuflase

  • Foto: Hyundai Motorsport

    Uji coba Hyundai i20 dilakukan di pemukaan lintasan aspal dan gravel (kerikil)

  • Foto: Hyundai Motorsport

    Hyundai i20 sudah siap menghadapi kompetisi WRC 2016

Jerman – Setelah mengalami penundaan, tim parikan Hyundai siap memperkenalkan mobil i20 versi terbaru untuk kompetisi kejuaraan dunia reli (WRC) 2016, mobil ini sudah diuji coba di berbagai permukaan jalan.

Hyundai i20 sedianya akan diperkenalkan selama musim 2015, namun kehadirannya terpaksa ditunda sampai tahun baru karena penundaan jadwal homologasi.

Kini setelah menempuh 8.000 km sejak duji coba Maret lalu, pabrikan asal Korea ini siap memperkenalkan mobil 2016 mereka pada hari Rabu (9/12) di Alzenau, Jerman yang juga markas tim Hyundai Motorsport.

Tim tetap mempertahankan pereli mereka, Thierry Neuville, Dani Sordo dan Hayden Paddon. Sementara test driver Kevin Abbring bisa mengikuti di event tertentu.

“Kami telah menyelesaikan sekitar 8.000 km dalam kondisi mobil kompetisi pada trek gravel (kerikil) dan aspal,” kata bos tim Hyundai, Michel Nandan.

“Rata-rata kami melakukan sekali tes per bulan dengan mobil baru,” lanjutnya. Hyundai i20 generasi baru ini di-setting untuk satu musim sebelum dianggap usang dengan adanya perubahan besar regulasi teknis WRC di 2017.

Tahun 2015 Hyundai menduduki peringkat tiga kategori kejuaraan pabrikan, di bawah VW dan Citroen. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top