Senin,31 Okt 2016 18:31 WIB

Penulis: toncil

WRC Seri 12, Inggris

Volkswagen Motorsport Kunci Juara Dunia Konstruktor

Foto: WRC.com

Sebastien Ogier antar tim raih juara dunia

Inggris – Volkswagen raih juara dunia konstruktor lewat perelinya, Sebastien Ogier/Julien Ingrassia saat berlomba di WRC (world rally championship) seri 12 di Inggris (28-30/10).

Ogier yang mengendarai VW Polo R sendiri sebenarnya sudah meraih juara dunia saat menjalani lomba di Spanyol beberapa waktu lalu. Namun ketika itu, klasemen konstruktor belum cukup aman bagi timnya, Volkswagen Motorsport. 

“Di Inggris ini saya tetap mengejar podium supaya tim bisa juara dunia. Saya bukanlah seorang juara dunia tanpa bantuan tim dan orang-orang yang terlibat,” ungkap Ogier. 

Meski demikian, perjuangan Ogier tidaklah mudah. Gempuran-gempuran dari Ott Tanak (DMAC WRT) yang menggunakan Ford Fiesta WRC terus mendekat. Hingga akhirnya hanya selisih 10,2 detik saja. 

Beruntung Ogier sudah melancarkan strategi bagus sejak awal. Trek di Inggris yang licin dan berlumpur bukanlah hal mudah dilibas. 

“Selalu ada kemungkinan salah di trek demikian. Sejak awal special stage (SS) saya sudah berusaha menjaga jarak dengan pereli lain,” ungkap Ogier. 

Enggan menyerah, Ott Tanak juga demikian. Merasa lihai di trek basah dan licin, dirinya terus merangsek Ogier. Sayang, waktunya sempat melorot akibat pecah ban dan radio komunikasi yang terganggu kinerjanya. 

Meski demikian, Tanak enggan menyerah. Hasilnya mampu mendekati Ogier pada perolehan waktu finish. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA
1.    S. Ogier            Volkswagen Motorsport    3:14.30,2
2.    Oot Tanak            DMAC WRT                3:14.40,4
3.    Thierry Neuville    Hyundai Motorsport        3:16.05,6

KLASEMEN SEMENTARA
PEMBALAP
1.    Sebastien Ogier    247    
2.    Thierry Neuville    143
3.    Andreas Mikkelsen    129

ONSTRUKTOR
1.    Volkswagen Motorsport        355        
2.    Hyundai Motorsport            285
3.    M-Sport World Rally Team        154

 

EDITOR

toncil

Top