Selasa,8 Nov 2016 16:21 WIB

Penulis: toncil

WRC

Volkswagen Motorsport Menarik Diri Dari WRC

Foto: wrc.com

Volkswagen Motorsport Mundur Dari WRC

Jerman – Cukup mengejutkan, tim Volkswagen Motorsport mengumumkan kalau akan mengundurkan diri dari kejuaraan dunia reli (WRC) setelah seri terakhir di Australia (20/11) mendatang. 

Padahal, tim yang diperkuat Sebastian Ogier/Julien Ingrassia, Jari-Mati Latvala/Miikka Anttila, Andreas Mikkelesen/ Anders Jaeger ini baru saja meraih gelar juara dunia konstruktor untuk yang keempat kalinya. 

“Dengan pengembangan pada produk-produk kami yang berbasis elektrik, maka kami butuh fokus dan pengorbanan untuk teknologi masa depan yang sangat penting. Kami sudah melangkah jauh di ajang WRC, saatnya Volkswagen Motorsport kembali dan fokus untuk produk lain,” ucap Frank Welsch, salah satu petinggi Volkswagen. 

Mundurnya Volkswagen Motorsport dari ajang WRC membuat seluruh anggota tim merasa kaget. Demikian pula dengan para pereli dan co-drivernya. 

Dengan demikian, para pasangan pereli ini harus mencari tim baru untuk bisa tetap berkompetisi pada 2017 mendatang. Padahal sudah memasuki akhir musim. 

Tim Volkswagen Motorsport sendiri memiliki prestasi yang sangat membanggakan. 

Mulai masuk ajang WRC pada 2013. Langsung meraih juara dunia baik pasangan pereli dan juga konstruktornya. Ini terus berlangsung sampai 2016.

Sebenarnya patut disayangkan kalau VW menarik diri dari kancah reli internasional tersebut. 

Sebab, beberapa pabrikan akan kembali mengikuti ajang tersebut pada 2017.  Seperti Toyota, Citroen dan juga M-Sport.

Dengan kehadiran tiga tim besar tersebut, menjanjikan pertarungan sengit pada 2017. (otomotifnet.com) 

EDITOR

toncil

Top