Kamis,10 Nov 2016 15:17 WIB

Penulis: toncil

WRC

Volkswagen Motorsport Tak Sepenuhnya Mundur Dari Balap

Foto: Volkswagen Motorsport facebook

VW akan kembangkan mobil balap listrik

Jerman – Salah satu tim kuat di world rally championship (WRC), Volkswagen Motorsport menyatakan akan mundur dari pertarungan tersebut (2/11). Namun sesungguhnya tim ini tak benar-benar menghilang dari kancah pertarungan. 

Setelah meraih juara dunia empat kali, baik pereli dan konstruktor, tim asal Jerman ini mengundurkan diri. Bukan karena tidak lagi kompetitif, tapi ingin konsentrasi pengembangan mobil listrik. 

Dibalik mundurnya tim tersebut dari WRC, sebenarnya para teknisi tak berhenti mengembangakan mobil reli. Nantinya, Volkswagen akan memproduksi mobil VW Polo R spesifikasi WRC 2.

“Akan siap dikirim ke konsumen awal 2018. Supaya para pembeli bisa merasakan terlebih dahulu,” sebut Frank Welsch, salah satu petinggi Volkswagen. 

Secara tim, VW tidak lagi akan turun pada semua kelas WRC. Hanya menyiapkan mobil dan membantu distribusi komponen yang ada. Ini dimaksudkan supaya pabrikan asal Jerman tersebut tetap bisa berkontribusi di reli. 

Selain itu, VW juga berencana akan ikut berkompetisi di ajang FIA World Rallycross (WRX). Mobil yang digunakan yakni berbasis elektrik, sesuai dengan pengembangan yang dilakukan untuk mobil harian. 

Pada 2018 mendatang, FIA WRX memang membuka kelas khusus mobil-mobil listrik. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top