Selasa,22 Sept 2015 22:43 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

WRC : 9 Tahun Absen, Stephane Sarrazin Kembali Ikut Reli

Foto: Stephane Sarrazin facebook

WRC : 9 Tahun Absen, Stephane Sarrazin Kembali Ikut Reli


Eropa – Mantan pereli Subaru, Stephane Sarrazin dijadwalkan kembali ikut berkompetisi di kejuaraan dunia reli (WRC) awal Oktober nanti, setelah sembilan tahun absen.

Pereli asal Perancis yang pernah tampil di WRC selama tiga tahun (2004-2006) bersama tim Subaru, akan mengadu keterampilannya pada putaran kesebelas reli Korsika, Perancis, 1-4 Oktober.

Sarrazin yang kini aktif di kejuaraan dunia balap ketahanan bersama Toyota dan terlibat dalam program uji coba mobil reli pabrikan Toyota, terakhir menang di Korsika ketika ia ambil bagian di kejuaraan reli Eropa tahun lalu.

Ketika di WRC, di reli Korsika yang memiliki lintasan aspal ini ia finish keenam pada 2004 dan keempat di 2005.

Nanti ia akan kembali ke Korsika menggeber mobil reli Ford Fiesta RS bersama co-driver Jacques-Julien Renucci. Sarrazin satu dari 19 pereli yang mengemudikan mobil spek WRC di salah satu seri klasik ini.

“Saya senang bisa start di Korsika. Ini reli yang sangat saya sukai. Saya juga senang kembali kembali ke WRC,” kata Sarrazin.

“Tentu saja tujuan saya tidak sama dengan tahun lalu. Para pesaing di WRC adalah pereli berkualitas tinggi! Kami akan bertarung dengan apa yang kami punya: pengetahuan tentang trek, keharmonisan yang sempurna dengan tim dan pemahaman yang baik tentang mobil pada permukaan lintasan,” jelasnya.

Sarrazin yang kini berusia 39 tahun memiliki banyak pengalaman di dunia motorsport. Selain reli, juga di balap ketahanan, V8 Supercars, Formula E dan juga F1. Bagaiamana aksinya di WRC nanti, menarik ditunggu. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top