Minggu,23 Agust 2015 01:40 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

WRC : Sebastien Ogier Di Ambang Juara Reli Jerman

Foto: Sebastien Ogier, Volkswagen Motorsport facebook

WRC : Sebastien Ogier Di Ambang Juara Reli Jerman


Jerman – Juara dunia bertahan Sebastien Ogier berada di jalur menuju kemenangan keduanya di reli Jerman, karena menutup hari kedua dengan keunggulan 33,8 detik dari rekan setimnya di VW, Jari-Matti Latvala.

Menelusuri empat tahapan khusus setelah istirahat siang, Sebastien Ogier kian menjauh dari kejaran Jari-Matti Latvala. Jika semula 18,5 detik di paruh pertama, kini jadi 33,8 detik.

Latvala memang sempat jadi yang tercepat di dua tahapan khusus setelah istirahat. Tetapi Ogier hanya kehilangan 1,5 detik, sebelum kemudian kembali mengatur kecepatannya dan meninggalkan Latvala dengan waktu cukup besar, 13,5 detik di SS16 Panzerplatte Long.

Kemudian Sebastien Ogier kembali melaju paling kencang di akhir tahapan (SS13) sekaligus kemenangannya yang keenam di hari Sabtu (22/8). “Hari yang sempurna bagi kami, sungguh senang,” kata Ogier di situs resmi WRC.

Sementara Latvala bingung untuk menjelaskan kenapa ia bisa kehilangan banyak waktu di rute Panzerplatte Long. Ogier pun mengaku kunci keunggulannya di SS16 itu, ketika membuat jarak sangat jauh.

“Saya terkejut dengan waktu saya, karena saya merasa melaju dengan baik. Tetapi sepertinya tidak. Ini mengecewakan. Saya tidak mengerti,” jelas Latvala.

Sementara Andreas Mikkelsen melaju sendiri di posisi tiga, tanpa ada tekanan dari saingan di belakangnya. Ia mengaku mengganti fokusnya menguji setting-an untuk menghadapi putaran lain yang permukaan treknya aspal juga. Yaitu reli Korsika, Oktober nanti.

Masih ada empat tahapan khusus lagi yang akan menguji kecepatan para pereli di hari terakhir, Minggu (23/8). Sebastien Ogier bisa mengunci kemenangan keduanya di reli Jerman ini, setelah menang pada 2011.  (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top