Senin,8 Agust 2016 16:20 WIB

Penulis: DAB

ARRC Seri 4 Indonesia

Ada Penampakan KYT KR1 di ARRC Sentul

Foto: DAB

Gerry Salim mengenakan KYT KR1 untuk sesi latihan dan kualifikasi ARRC Indonesia

SENTUL - Meski baru diperkenalkan oleh pembalap Suzuki MotoGP, Aleix Espargaro, KYT Kr1 belum terlihat dipakai di ajang balap motor sebenarnya. Namun di Asia Road Racing Championship seri 4 yang digelar di sirkuit Sentul (6-7/8) helm anyar buatan KYT tersebut terlihat dipakai. 

Pembalapnya pun pembalap Indonesia, ia adalah Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team. Namun, helm yang belum diluncurkan ini masih sedang dalam tahap pengembangan. 

"Ini (KYT KR1) masih sedang dalam tahap uji coba di ajang balap. Dicoba dulu beberapa aspeknya nanti untuk dievaluasi lebih lanjut lagi," ujar Gerry Salim

Lalu apa saja yang sudah didapat dari KYT KR1 ini? "Ventilasi ada dua jadi lebih mengalir udaranya. Hanya saja di bagian moncongnya terlalu ke bawah, jadinya sulit saat menunduk, kena tangki," Gerry menjelaskan. 

Ada sedikit bocoran dari salah satu orang terpercaya PT. Tarakusuma Indah selaku produsen helm KYT. Helm KYT KR1 bisa saja sudah diluncurkan, namun tinggal menunggu surat izin Snell. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

JLM

Top