Rabu,29 Juni 2016 12:45 WIB

Penulis: DAB

Jelang FIM CEV Repsol Seri 4 Albacete

Ada Tiga Pembalap Indonesia di CEV Moto2 Albacete

Foto: Astra Honda Motor

Dimas Ekky 'pede' bisa gapai lima besar di Albacete akhir pekan ini

SPANYOL - Jelang FIM CEV Repsol Moto2 seri 4 di sirkuit Albacete Spanyol (3/7) mendatang, wakil dari Indonesia bertambah banyak. Yup, di FIM CEV Repsol Albaceta akan ada tiga pembalap Indonesia yang mengaspal di sana.

Mereka adalah Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team), Ali Adrian Rusmiputro (Team Ciatti) dan Rafid Topan Sucipto (Chronos Corse) siap mengoleksi hasil terbaik di sirkuit sepanjang 3,6 km tersebut. 

Ali Adrian menjadi yang paling baru di CEV Moto2 musim ini. Ia baru akan balapan di CEV Moto2 musim ini dikelas CEV Moto2 dengan menggunakan sasis kalex. Rafid Topan Sucipto masih akan berlaga di kelas Superstock 600 membesut Honda CBR600RR. 

Dimas Ekky menjadi yang paling 'senior'. Ia menjadi satu-satunya pembalap Indonesia mengikuti CEV Moto2 2016 sejak seri pertama dimulai. "Di Albacete saya yakin bisa finish lima besar, apalagi saya cukup bagus di seri sebelumnya. Hanya saja tertimpa sial dengan terjatuh dan menyebabkan kondisi fisik menurun," papar Dimas. 

Untuk seri kali ini, kelas CEV Moto3 dan CEV Moto2 hanya akan digelar satu balapan saja. Di Albacete, sirkuit ini terbilang pendek. Tak pelak ini membuatnya seperti Sentul International Karting Circuit atau Sentul Kecil. "Mirip sentul kecil, makanya selama di Indonesia sering latihan di sana," pungkas Dimas. 

Di seri lalu, Rafid Topan menjadi yang tercepat di kelas Superstock di kedua balapan yang digelar di Catalunya. Dimas Ekky Pratama harus terjungkal di race pertama, padahal sudah berada di posisi tiga. Ayo semangat pembalap Indonesia! (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top