Sabtu,13 Feb 2016 14:45 WIB

Penulis: DAB

AHRT Akan Sambangi CEV Moto3 2016

AHRT Akan Sambangi CEV Moto3 2016

Foto: Rian

Dari kiri ke kanan: Andi Gilang, Dimas Ekky, Gerry Salim Makin gencar bekompetisi Internasional

JAKARTA - Ditemui di lapangan futsal di daerah Kuningan, Jakarta (13/2) para pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) bercerita tentang kesiapannya musim 2016 ini. Salah satunya adalah formasi balap tim balap yang dinaungi PT Astra Honda Motor yang bermaterikan Dimas Ekky, Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim.

Dimas Ekky Pratama kiprahnya musim ini tetap seperti musim 2015. Dimas Ekky Pratama tampil di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersport 600 cc dan CEV Moto2. Dimas Ekky Pratama ditandemkan dengan Gerry Salim. Ia menggantikan posisi Andi Farid Izdihar untuk ARRC tahun ini. Gerry Salim pun ikut serta di ajang Asia Talent Cup (ATC) bersama Andi Farid Izdihar atau yang lebih kondang disapa Andi Gilang

Andi Gilang juga kemungkinan tak hanya tampil di seputar Asia seperti musim lalu tampil di ARRC dan ATC. Akan tetapi, Andi Gilang juga dipersiapkan untuk merambah tanah Eropa. Andi Gilang diplot berkompetisi di CEV Moto3 musim 2016.

Hal ini dijelaskan oleh Dimas yang paling senior di antara ketiganya. “Tahun ini, masih ikut CEV Moto2 sama ARRC Superport bersama Gerry (Salim). Si Gilang (Andi Farid Izdihar) nanti di ATC sama CEV Moto3. Jadi masing-masing dari kita ikut dua kejuaraan internasional,” Dimas menjelaskan.

Jika memang demikian, akan makin besar kesempatan pembalap muda Indonesia untuk bersaing di kancah internasional. Semangat terus! (otomotifnet.com). 

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top