Sabtu,28 Mei 2016 22:40 WIB

Penulis: DAB

The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016

Aksi Pembalap Nasional Main Pocket Bike

Foto: DAB

Adwitya Amandio saat sebelum balapan Pocket Bike Championship di Otobursa Tumplek Blek 2016 (28/5) dimulai

JAKARTA - Dalam Pocket Bike Champsionship yang digelar di The 17th International OTOBURSA Tumplek Blek 2016 (28/5) terlihat ada beberapa pembalap kenamaan Indonesia yang ikut serta. Mereka adalah Emannuel Adwitya Amandio dan Gerry Salim. 

Amandio yang merupakan drifter menjadikan balapan Pocket Bike atau MOCIL (Motor Cilik) sebagai hobi. Sudah satu bulan ia menjajal balap motor ini bersama teman-temannya di daerah Jakart Utara. 

Adwitya Amandio

Aksi Adwitya Amandio ketika balapan pocket bike

"Sudah satu bulan ini main Pocket Bike. Ikut-ikut teman aja setiap malam minggu, cari keringat kalau lagi gak balapan," ujar Amandio yang juga balapan di ETTC 2000 dan 3000. 

Sama halnya dengan Gerry Salim yang seorang pembalap motor. Ia sudah lebih lama bermain MOCIL. "Biasanya saya main di Surabaya (kampung halaman Gerry), kali ini pakai motornya om Ergus," ujar Gerry. 

"Sekarang lagi libur, jadi cari keringat aja daripada bosan. Biasanya main hanya untuk senang-senang saja bersama teman."

"Baru kali ini ikutan kompetisi pocket bike yang serius," tambah pembalap Astra Honda Racing Team ini. 

Gerry Salim

Gerry Salim main mocil. Dukung Mocil sebagai balapan penjenjangan

Yup, Gerry maupun Amandio sama-sama baru kali menjalani balapan mocil yang sungguhan. Menurut mereka, balapan ini hanya sekedar 'fun' bila yang ikut serta orang dewasa. 

Namun akan menjadi balapan yang serius dan menjadi penjenjangan bagi pembalap-pembalap berusai 5-10 tahun. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top