Selasa,8 Maret 2016 23:30 WIB

Penulis: fendi

Preview WSBK Seri 2 Buriram

Alex Lowes Ingin Ulang Sukses di Superbike Thailand 2015

Foto: WorldSBK.com

Alex Lowes berharap bisa naik podium di sirkuit Buriram seperti tahun lalu

Thailand – Pembalap tim Pata Yamaha, Alex Lowes bertekad mengulangi sukses di 2015 dengan naik podium di sirkuit Chang, Buriram, Thailand yang jadi tuan rumah putaran kedua kejuaraan dunia Superbike (WSBK) akhir pekan ini.

Menurutnya, sirkuit Buriram sesuai dengan gaya berkendaranya yang agresif. Tahun lalu, Alex Lowes yang mengendarai motor Suzuki finish ketiga di belakang Jonathan Rea (Kawasaki) dan Leon Haslam (Aprilia).

Ia percaya, dengan Yamaha YZF-R1 baru andalannya, ia bisa naik podium untuk pertama kalinya tahun ini.

"Pada balapan pertama tahun lalu, semuanya berjalan baik, kami harus finish di podium. Tetapi saya membuat kesalahan kecil, jatuh di tikungan terakhir. Bangkit kembali dan finish di posisi keenam,” kenang Lowes.

WSBK 2016 Australia Yamaha Alex Lowes
Bersama Yamaha YZF-R1, Alex Lowes ingin naik podium sesering mungkin di balapan tahun ini

“Itu bukan finish yang ideal, tetapi itu memberi saya keyakinan bahwa kecepatan saya benar-benar kuat. Menatap podium tetapi tidak mendapatkannya, itu benar-benar mengecewakan," lanjut Lowes yang akhirnya naik podium di balapan kedua saat itu.

Ia menyebut sirkuit Buriram memiliki beberapa kenangan baik. Bagian pertama cukup cepat, yang kedua sulit. “Ini cocok dengan gaya saya, karena saya pengendara yang cukup agresif. Bagian tersulit adalah suhu, cukup panas. Tujuan tahun ini naik podium sesering mungkin, saya melakukannya di Buriram tahun lalu," ulasnya.

Pada balapan ronde pertama di Phillip Island, akhir Februari lalu, Lowes tidak bisa menyelesaikan race 1 dan finsih urutan 14 di race 2.

Lowes bergabung di tim pabrikan Yamaha yang kembali ke kancah WSBK tahun ini. Pemakai nomor motor #22 ini berpartner dengan Sylvain Guintoli.

Nantikan saja, apakah Lowes benar-benar mampu naik podium di Buriram yang menggelar race 1 pada hari Sabtu (12/3) dan race 2 hari Minggu (13/3). (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top