Kamis,13 Okt 2016 19:50 WIB

Penulis: DAB

Jelang ATC Seri 5, Jepang

Andi Gilang dan Gerry Salim Siap Kuasai Klasemen di Jepang

Foto: Asia Talent Cup

Andi Gilang dan Gerry Salim siap ambil alih puncak klasemen di ATC Jepang akhir pekan ini (15-16/10)

Motegi - Di seri kelima Asia Talent Cup (ATC) yang akan digelar di sirkuit Motegi, Jepang (15-16/10) pembalap Indonesia, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar menargetkan akan kembali memimpin klasemen sementara. 

Yup, di papan klasemen sementara, jumlah poin para pembalap lima teratas memang sangat rapat. Hingga seri keempat yang digelar di Tiongkok pertengahan September lalu, pembalap Thailand, Somkiat Chantra masih memuncaki klasemen dengan jumlah point 130. 

Namun, Gerry Salim sedang dalam kondisi kurang fit untuk menghadapi ATC Jepang. Hal ini dikarenakan usai cedera yang didapatnya ketika berkompetisi di Asia Road Racing Championsip (ARRC) yang digelar di India dua pekan lalu. 

Alhasil, tangan kanan pembalap kelahiran Surabaya ini patah. Namun ia masih bisa menjalani balapan Kejurnas Supersport 600 pekan lalu. "“Tangan saya saat ini masih proses pemulihan," ujar Gerry Salim. 

"Namun hasil yang dicapai di Kejurnas Supersport 600, Sentul minggu lalu memotivasi saya untuk tetap berjuang keras mempersembahkan yang terbaik kendati rasa sakit pada tangan cukup mengganggu. Namun, tahun lalu saya bisa naik podium di Motegi dan itu menjadi motivasi," tambahnya. 

Tak hanya Gerry, kompatriotnya, Irfan Ardiansyah yang baru tahun ini berkompetisi di ATC pun sedang mengalami cedera ringan. Cedera ini ia dapatkan ketika berkompetisi di Kejurnas Supersport 600 pekan lalu. 

Irfan Ardiansyah mengalami dua kecelakaan dalam satu pekan. "Tangan kiri saya masih agak sakit. Namun saya masih bisa untuk balapan di ATC Jepang,:" kata Irfan yang sudah berada di Jepang kepada OTOMOTIFNET. (otomotifnet.com)

LIMA BESAR DI KLASEMEN SEMENTARA ATC 2016
1. Somkiat Chantra THAILAND 130 point
2. Andi Farid Izdihar 
INDONESIA 122 point
3. Gerry Salim 
INDONESIA 120 point
4. Ai Ogura 
JEPANG 119 point
5. Ryusei Yamanakan 
JEPANG 111 point

 

EDITOR

DAB

Top