Jumat,29 Jan 2016 15:00 WIB

Penulis: fendi

Aprilia Tetap Balapan di Superbike Dunia

Foto: WorldSBK.com

Tim pabrikan Aprilia mundur dari WSBK 2016, tetapi tetap mendukung tim lain yang menggunakan motor mereka

Eropa – Aprilia mundur dari kejuaraan dunia Superbike (WSBK) 2016 dan sudah ditinggal para pembalapnya. Namun pabrikan asal Italia ini akan tetap berkompetisi bersama IodaRacing, tim yang berlaga di MotoGP.

IodaRacing Project dikabarkan hampir menyetujui persyaratan untuk menggunakan motor Aprilia RSV4 di WSBK. Seperti dikabarkan motorsport.com, Ioda tengah dalam negosiasi dengan Aprilia.

Kesepakatan antara Ioda dan Aprilia diharapkan selesai dalam beberapa hari mendatang. Meskipun pemilik tim Giampiero Sacchi sebelumnya menyatakan ingin mencoba, meskipun ia juga menjalankan tim ini di MotoGP yang juga menggunakan Aprilia.

“Sacchi sudah mengambil inisiatif ini, dan kami sudah sangat dekat menyetujui kesepakatan dengan dia,” kata Romano Albesiano, bos Aprilia Racing.

WSBK 2015 Aragon Superpole
Bersama Ducati, pembalap Aprilia sering merepotkan barisan pertahanan pembalap Kawasaki yang mendominasi musim 2015

Selain dengan Ioda, Aprila telah menandatangani kontrak dengan tim lain yang akan berlomba di WSBK juga, seperti JR Racing Project.

Tahun lalu Aprilia tampil cukup memuaskan. Sempat merepotkan pembalap Kawasaki yang mendominasi kejuaraan. Namun Aprilia mundur dari WSBK tahun ini dan konsentrasi di pada baapan MotoGP.

Pembalap mereka, Jordi Tores bergabung dengan tim Althea BMW. Sedangkan Leon Haslam pulang kampung balapan di kejuaraan Superbike Inggris. Keduanya membawa Aprilia naik podium 12 kali, 3 di antaranya podium tertinggi.

Bisakah IodaRacing mengejar tenggat waktu keikutsertaan mereka di WSBK, mengingat event pertama akan dimulai di Australia, 27 dan 28 Februari. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top