Sabtu,3 Okt 2015 18:11 WIB

Penulis: Iday

ARRC Losail: Yudhis Bisa Podium Puncak Jika Nggak Ada Insiden R1

Foto: ARRC

ARRC Losail: Yudhis Bisa Podium Puncak Jika Nggak Ada Insiden R1




Losail - Performa HA. Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki) amat apik di ronde 5 ARRC kelas Supersport 600 cc di sirkuit Losail Qatar. Kalau tak ada insiden jatuhnya Tomoyoshi Koyama dan Taiga Hada di lap 7 mungkin hasilnya lebih baik lagi.

HA. Yudhistira berhasil menghindar dari tabrakan di tikungan pertama yang melibatkan dua pembalap satu tim T. Pro Yuzy Honda NTS. Yudhis sempat menghindar dan keluar trek dan dapat kembali masuk ke lintasan harus tercecer di posisi 7.

Di sisa 8 lap, Yudhis mampu menjaga ritme balapnya sehingga satu per satu rival disalipnya. Sayang jarak yang terlalu jauh untuk mengejar posisi terdepan yang dipegang Yuki Takahashi atau runner-up terlalu jauh. Yudhis pun harus puas finish di podium ketiga.

"Insiden tabrakan Koyama dan Hada di tikungan pertama di 8 lap tersisa membuat saya harus menghindar dan sempat keluar trek. Bisa kembali ke lintasan namun tercecer di posisi 7. Kalau tidak mungkin hasilnya bisa lebih dari podium ketiga. Pasalnya dari setting motor, saya optimis untuk duel memperebutkan podium puncak," ujar HA. Yudhistira.



Performa di race pertama ronde 5 ARRC Supersport 600 cc di sirkuit Losail Qatar ini merupakan penampilan terbaik HA. Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki) setelah berhasil meraih posisi start di barisan kedua atau tepatnya posisi ke-4.

Race kedua yang berlangsung malam ini waktu Losail Qatar, atau tengah malam Waktu Indonesia Barat (WIB), HA. Yudhistira optimistis bila race kedua hasilnya dapat lebih baik lagi dari race kedua. Semoga berhasil Yudhis! (otosport.otomotifnet.com)


HASIL RACE 1
1. Yuki Takahashi
Musashi Bonn Siew Honda Racing
31:26,663
2. Jakrit Sawangswat
AP Honda Racing Thailand
+6,983
3. HA. Yudhistira
Manual Tech KYT Kawasaki
+9,642
4. Makoto Inagaki
YellowCorn Akeno Speed Racing
+10,027
5. Md. Zaqhwan Zaidi
Musashi Boon Siew Honda Racing
+10,092
6. Dimas Ekky
Astra Honda Racing Team
+12,151
7. Andi Gilang
Astra Honda Racing Team
+15,599
8. Noriyuki Haga
Team Kagayama Suzuki Asia
+17,112
9. Mitsunori Okamura
BikeART Racing Kawasaki
+22,002
10. Rafid Topan Sucipto
Team Kagayama Suzuki Asia
+24,728

EDITOR

fauzi

Top