Senin,30 Mei 2016 20:08 WIB

Penulis: DAB

Asia Road Racing Championship

ARRC SS600 cc: Jumlah Lap Akan Ditambah

Foto: DAB

Supersport 600 Asia Road Racing Championship

OTOMOTIFNET - Sejak memutuskan untuk menggunakan ban slick di musim 2016, rencana penambahan durasi kelas Supersport 600 di Asia Road Racing Championship (ARRC) memang sudah terdengar. Hal ini akan diwujudkan pada seri ketiga di Suzuka, Jepang, 4-5 Juni akhir pekan ini. 

Jumlah jarak tempuh Supersport 600 cc yang semula 80 km, akan ditambah sampai 90 km. Sekitar bertambah dua atau tiga lap tiap balapannya. 

"Dunlop tipe KR149 dan KR133 menunjukan performanya yang terbaik. Di seri sebelumnya di Buriram (Thailand) para pembalap papan atas beberapa kali mencetak waktu tercepat."

"Hal ini menunjukan performa ban slick tersebut sangat bagus dan tahan lama," ujar Ron Hogg selaku Direktur Two Wheel Motor Racing (TWMR), promotor ARRC. 

Hal ini pun ditanggapi oleh beberapa pembalap, contohnya pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team. "Ini baik bagi semua pembalap. Kami akan membutuhkan strategi baru termasuk dalam manajemen ban dan bahan bakar," kata Dimas. 

Seperti yang pernah ditulis OTOMOTIF saat melakukan liputan langsung di seri perdana ARRC 2016 di Johor, Malaysia akhir Maret lalu. Ban slick memang tahan lama dan bikin makin pintar. 

Digunakan ban karakter ini memang agar para pembalap terbiasa dengan karakter ban tersebut sehingga sudah terbiasa jika mereka berkiprah di kancah Eropa atau dunia. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top