Senin,8 Agust 2016 15:20 WIB

Penulis: DAB

ARRC Seri 4 Indonesia

ARRC SS600: Mereka Yang Absen di Sentul

Foto: DAB

Motor Satoru Iwata, pembalap yang menggantikan kondisi Yuki Takahasi yang absen karena cedera

SENTUL - Saat seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) Indonesia kelas Supersport 600 cc banyak pembalap andalan yang absen karena cedera. Mereka adalah Azlan Shah, Ratthapong Wilairot dan Yuki Takahashi. Azlan dan Yuki sedang bertengger dua besar klasemen hingga seri ARRC Jepang. 

Keduanya pun sama-sama mengalami cedera di kaki. Azlan mendapatkan cedera tersebut saat race 1 ARRC Jepang di sirkuit Suzuka. Kala itu Azlan yang sudah menjadi pemenang mengalami insiden dengan Ahmad Yudhistira saat balapan sudah selesai. 

Alhasil Azlan harus absen di race 2 Suzuka hingga ARRC Indonesia karena patah kakinya belum sembuh. Senada dengan Azlan, Yuki pun mengalami insiden yang menyebabkan cedera pada pergelangan kaki kanannya.

Ucapan semangat untuk kesembuah Azlan dari Ahmad Yudhistira
Ucapan semangat untuk kesembuhan Azlan Shah dari Ahmad Yudhistira. Nomor 25 adalah nomor start Azlan

Yuki sedang berkompetisi di All Japan Championship 2016 dala kategori Superbike. Hingga di ARRC Indonesia, ia digantikan oleh Satoru Iwata.

"Cedera Yuki terdapat pada pergelangan kaki dan sudah dalam tahap penyembuhan. Katanya di seri ARRC India nanti sudah bisa kembali," ujar Zaqhwan Zaidi, rekan seti Yuki Takahasi di Musashi Boon Siew Honda. 

Ratthapong absen karena cidera pergelangan tangan yang ia dapat saat berkompetisi Suzuka 8 Hour akhir Juli lalu. Butuh waktu dua bulan bagi pembalap asal Thailand ini bisa kembali memacu motornya. 

"Butuh waktu dua bulan untuk Ratthapong bisa sembuh. Kalau sudah lumayan membaik, di ARRC India nanti ia akan mencoba untuk menjalani balapan," papar Yuthana Suria selau Staff Supersport 600 AP Honda Racing Thailand (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top