Sabtu,2 April 2016 16:30 WIB

Penulis: DAB

Liputan Langsung ARRC Seri 1 Johor

ARRC Supersport 600 cc Race 2: "Manoeuvre of The Day" Gerry Salim

Foto: DAB

Gerry Salim tampil mengesankan di race kedua Superport 600 (2/4)

JOHOR - Azlan Shah kembali meraih kemenangan di race kedua Supersport 600 Asia Road Racing Championship (ARRC) Johor (2/4). Memulai balapan dari grid terdepan, Azlan baru 'menyerang' di dua lap terakhir. 

Ia berhasil memanfaatkan kesalahan Zaqhwan Zaidi yang melebar di lap penutup. Kesalahan Zaqhwan Zaidi tersebut pun tak hanya dimanfaatkan Azlan shah, tetapi juga Yuki Takahashi dan Gerry Salim (Astra Hond Racing Team). 

Gerry Salim memulai balapan dari grid sembilan dan langsung menerobos ke posisi tujuh. Tak lama setelah itu, ia masuk ke posisi lima dan membuntuti Anthony West untuk posisi keempat. Anthony West yang mengantongi jam terbang di kancah balap motor dunia, baitu Word Supersport, MotoGP dan Moto2.

Gerry Salim sukses memuslihati Anthony West tatkala menengok ke kiri belakang untuk melakukan defensive line dari tekanan Gerry Salim .

Eh, Gerry Salim dengan cerdik melibas di sisi kanan dan Anthony West pun tak berkutik melihat manuver cantik Gerry Salim. Boleh dikatakan aksi overtaking yang dilakukan Gerry Salim benar-benar berkelas dan pantas diberikan apresiasi sebagai "Manoeuvre of The Day."

Penampilan apik Gerry Salim cukup impresif, ia bak menebus kesalahan setelah di race pertama (1/4) tidak dapat menyelesaikan lomba karena terjatuh. Namun di tikungan akhir, pembalap berusia 18 tahun ini pun disalip oleh Zaqhwan Zaidi. 

Berusaha melakukan slip stream, Gerry Salim hanya berjarak 0,03 detik dari Zaqhwan Zaidi dan merelakan podium terakhir. 

Hasil bagus pun masih diraih pembalap Indonesia lainnya, Ahmad Yudhistira. Memulai lomba dari grid 13, Yudhis demikian ia disapa berhasil menjadi pembalap keenam yang melewati garis akhir. 

Settingan suspensi yang lebih baik sudah ia temuka sejak sesi pemanasan. Terbukti settingannya yang baru mampu membawanya ke posisi yang lebih baik dibandingkan race pertama kemarin. 

Satu posisi di belakang Yudhis ditempati oleh Dimas Ekky Pratama. (otomotifnet.com)

HASIL RACE 2 SUPERSPORT 600 cc
1. Azlan Shah MALAYSIA BikeART Racing Kawasaki 16 Lap
2. Yuki Takahashi 
JEPANG MUSASHI Boon Siew Honda Racing +0,985
3. Zaqhwan Zaidi 
MALAYSIA MUSASHI Boon Siew Honda Racing +1,150
4. Gerry Salim 
INDONESIA Astra Honda Racing Team +1,188
5. Tomoyashi Koyama 
JEPANG T. Pro Yuzy Honda NTS +2,402
6. Ahmad Yudhistira 
INDONESIA Manual Tech KYT Kawasaki Racing +8,981
7. Dimas Ekky Pratama 
INDONESIA Astra Honda Racing Team +9,317
14. AM. Fadly 
INDONESIA Manual Tech KYT Kawasaki Racing +15,727

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top