Sabtu,29 Agust 2015 16:30 WIB

Penulis: Iday

ARRC Thailand. Finish Keempat, HA Yudhistira Fight Hingga Akhir Race 1

Foto: asiaroadracing.com

ARRC Thailand. Finish Keempat, HA Yudhistira Fight Hingga Akhir Race 1



HA Yudhistira, pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki menjadi pembalap Indonesia teratas di race 1 Asia Road Racing Championship ronde 4 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (29/8).

Perjalanan balap yang dilakoninya sangat keras. Start dari posisi 10 ia sudah berada di posisi empat sebelum lap pertama tuntas. Sesaat kemudian posisinya naik ketiga.

Lap kedua ia bahkan mempertajam posisinya menjadi kedua di belakang Yuki Takahashi dari Jepang. Sementara pembalap Indonesia lainnya dari Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang berada di urutan 14 dan 15.

Namun Yudhis, demikian HA Yudhistira disapa tampak mengendur di lap 4. Ia diserang dua pembalap salah satunya Tomoyoshi Koyama yang berhasil menyalipnya. Yudhis pun kini keempat.

Yudhis di posisi keempat sungguh tidak nyaman. Di belakangnya ada tiga pembalap. Di lap 5 ia diapit dua pembalap di salah satu tikungan. Namun pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan ini berhasil lolos dari keduanya.

Sementara perlahan dua pembalap AHRT mulai merapat ke depan. Adi Gilang kesembilan, Dimas Ekky kesebelas.

Lap 8 Yudhis dikuntit Yuki Ito asal Jepang dari tim Petronas Hong Leong Yamaha.

Lap 10 Yudhis vs Yuki Ito tak terelakkan. Ito menempel ketat hanya 0,2 detik. Sementara jarak Yudhis ke Koyama di urutan tiga sekitar 5 detik.

Lap 11 Yudhis masih fight dengan Ito dan mampu menutup racing line lawannya dengan baik. Ia tak memberi angin.

Lalu dalam hitungan dua lap menjelang finish, Yudhis disalip Ito ditikungan akhir. Yudhis lalu membalas sekali sebelum Ito kembali menyalipnya.

Last lap dan Yudhis masih berusaha mengejar Ito. Ada momen di mana Yudhis tertinggal beberapa meter di belakang Ito dan sepertinya akan pasrah finish kelima.

Lomba berakhir dan Yudhis finish keempat, Ito kelima. Dua pembalap Honda Indonesia, Dimas Ekky finish kesembilan dan Andi Gilang kesebelas. Lomba dimenangkan Yuki Takahashi disusul pembalap tuan rumah Ratthapong Wilairot dan Tomoyishi Koyama.

Sementara itu pembalap Indonesia lainnya, Rafid Topan Sucipto terjatuh persis di tikungan akhir menjelang garis finish.


EDITOR

fauzi

Top