Minggu,13 Maret 2016 14:41 WIB

Penulis: DAB

Asia Talent Cup Seri 1 Buriram

Asia Talent Cup: Indonesia Kembali Raih Podium

Foto: asiatalentcup.com

Asia Talent Cup 2016 Thailand

THAILAND - Andi Farid Izdihar berhasil membawa Merah Putih ke podium ketiga balap Asia Talent Cup di Chang International Circuit, Thailand, Minggu (13/3). Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini memulai balapan dari grid terdepan alias pole position

Namun ia tidak melakukan start yang baik usai lampu merah padam. Ia didahului pembalap tuan rumah, Somkiat Chantra yang langsung melesat memimpin lomba. Somkiat Chantra benar-benar tidak tergoyahkan sepanjang lomba, hingga akhirnya balapan berfokus pada perebutan posisi kedua. 

Performa Andi Gilang cukup baik meskipun beberapa kali ia terlempar dari lima besar. Hingga tiga lap terakhir, pembalap berusia 18 tahun ini langsung kembali memperebutkan posisi podium. 

Kejutan dilakukan di tikungan terakhir lap pamungkas, Andi Gilang berhasil mengambil alih posisi ketiga. Peluangnya untuk posisi dua ditutup pembalap Jepang, Ryusei Yamanaka yang lebih cepat untuk menjadi pembalap kedua yang melewati garis akhir. 

Andi Gilangyang pada race pertama hari Sabtu gagal menyelesaikan lomba, akhirnya bisa naik podium. Nasib nahas menimpa dua pembalap Indonesia, Irfan Ardiansyah dan Dwiki Suparta. 

Irfan Ardiansyah mengalami highside yang cukup keras di lap ketujuh, sehingga menyebabkan ia tidak bisa menyelesaikan lomba. Namun pembalap 16 tahun ini tidak mengalami cedera parah.

Sedangkan Dwiki Suparta harus terjatuh di tikungan terakhir dan menyebabkan motornya tidak bisa menyala. Ia pun harus dibantu marshal lintasan untuk melewati garis akhir yang tinggal beberapa meter. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA RACE 2

1. Somkiat Chantra Thailand 16 lap
2. Ryusei Yamanaka Jepang +10,204
3. Andi Farid Izdihar Indonesia +10,236
4. Ai Ogura Jepang +10,331
5. Kazuki Masaki Jepang +10,653
-----------------------------------------------------------
6. Gerry Salim Indonesia +11,465
15. Dwiki Suparta Indonesia 1:11,185
16. Alif Utama Indonesia 1:11,444
DNF. Irfan Ardiansyah Indonesia

EDITOR

fendi

Top