Kamis,12 Mei 2016 19:30 WIB

Penulis: DAB

Jelang Asia Talent Cup Seri 3 Malaysia

Asia Talent Cup: Motivasi Tinggi Pembalap Indonesia

Foto: Sigit

Andi Gilang Sabet Juara 2 di Race 1 ATC Malaysia

OTOMOTIFNET - Setelah hampir satu bulan Asia Talent Cup (ATC) tidak bergulir, kompetisi pembalap muda Asia ini kembali bergulir akhir pekan ini di sirkuit Sepang, Malaysia (14-15/5) mendatang. Dua pembalap unggulan asal Indonesia, Andi Farid Izdihar dan Gerry Salim sedang dalam motivasi tinggi. 

Hal ini karena kedua sama-sama berhasil memenangi seri ATC di Losail, Qatar Maret lalu. Hasil itu membuat Gerry Salim pun berhak sebagai pemuncak di klasemen pembalap. 

Ditambah ia sedang dalam kondisi balap yang baik usai menjalani putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) pekan lalu. “Posisi saya saat ini sebagai pimpinan klasemen sementara. Hal ini memberi dorongan kuat untuk bisa tampil maksimal di Malaysia,"ujar Gerry yang minggu lalu balapan di kelas Supersport 600. 

Senada dengan Gerry, Andi Farid Izdihar yang akrab disapa Andi Gilang pun baru saja menjalani balapan di CEV Moto3 pekan lalu di Le Mans, Prancis. Selain itu, Andi Gilang yang musim lalu berhasil meraih podium dua di ATC Malaysia pun termotivasi untuk mengulang kesuksesan. 

"Kantongi catatan bagus di sepang 2015 lalu pada penampilan pertama di Sepang. Saat itu saya berhasil naik podium 2. Lalu berhasil naik podium tertinggi di Qatar, motivasi saya semakin kuat untuk berusaha raih hasil terbaik dalam 2 race di Sepang, Malaysia,” kata Andi Gilang.

Selain Gerry dan Gilang, ada tiga pembalap Indonesia lagi yang berkiprah di ATC. Mereka adalah Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama. Asia Talent Cup 2016 memang menjadi musim pertama bagi ketiganya. Semoga saja Indonesia kembali berkumandang di Malaysia. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top