Minggu,2 Okt 2016 10:02 WIB

Penulis: billy

Lipsung CEV Moto2 Jerez

Balap di Spanyol, Dimas Ekky Ubah Rasio Gir Demi Podium

Foto: AHM

Raih hasil kualifikasi yang bagus, Dimas Ekky Pratama makin yakin raih podium di CEV Moto2 Jerez, Spanyol

Jerez - Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama meraih hasil terbaiknya di sesi kualifikasi selama berkiprah dua musim di CEV Moto2. Menjadi tercepat kelima di sesi kualifikasi (1/10), Dimas Ekky Pratama makin optimis bisa meraih podium pertamanya Minggu ini (2/10). 

Mengganti rasio gir dan melakukan ubahan pada motornya menjadi rahasia sukses Dimas Ekky tembus lima besar. "Di kualifikasi pertama kami mengganti gigi rasio keenam dan ternyata hasilnya bagus, makanya kami putuskan untuk memakainya dan melakukan sedikit penyesuaian pada bagian depan motor dan hasilnya positif," ujar Dimas.

Sebelum berangkat ke Jerez, pembalap dengan nomor start 20 ini memang sudah menargetkan untuk meraih podium. Sebab target sepuluh besar hingga lima besar yang ia targetkan sudah tercapai hingga seri lalu di Portimao, Portugal. 

"Selama kualifikasi kedua, suhu udara lebih tinggi. Namun, kami tetap bisa mendapatkan kecepatan yang bagus dan saya akan optimis untuk memberikan yang terbaik dan meraih target podium," pungkasnya. 

Balapan CEV Moto2 akan digelar sebanyak 2 race. Balapan akan dimulai pada pukul 17:00 WIB dan 20:00 WIB untuk kelas CEV Moto3 di mana Andi Farid Izdihar berkiprah di sana. Sedangkan untuk CEV Moto2 akan balapan dimulai pada pukul 18:00 WIB dan disaksikan di kanal YouTube FIM CEV Repsol. Semangat! (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top