Minggu,4 Sept 2016 14:38 WIB

Penulis: Harryt MR

Balap Drag Bike Di Gading Serpong Diserbu 250 Starter

Foto: Febri Ardani/Otomania.com

Dragbike sepanjang 201 meter diserbu ratusan peserta

Tangerang Selatan - Otomania Speed Zone Drag Bike (OSZDB) 2016, yang digelar di Bez Auto Center, Paramount Land, Gading Serpong (3-4/9) dipadati ratusan starter.

Pecinta balap drag bike seolah dimanjakan oleh hajatan bikinan Otomania.com ini. Sirkuit dadakan sepanjang 201 disulap jadi ajang geber motor drag dengan sejumlah kelas yang dilombakan.

Yakni mulai dari kelas sport 4 tak 150 cc STD, sport 4 tak 250 cc STD, sport 4 tak 250 cc tune up, bebek 4 tak tune up sampai dengan 130 cc, bebek 4 tak tune up sampai 200 cc, sport 2 tak tune up ranka standar sampai 155 cc, matik tune up sampai 200 cc.

Tersedia juga kelas super bike di atas 400 cc, bebek 2 tak tune up sampai 130 cc, sport 2 tak tune up sampai 155 cc, matik tune up sampai 155 cc, free for all (FFA), dan bracket 9 detik.

Melalui gelaran ini diharapkan dapat mengakomodir minat dan bakat pembalap. Sehingga sesuai dengan kampanye meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan tertib berlalu lintas melalui Gerakan tertib Berlalu Lintas (GATEL) di Indonesia, yang diproklamirkan oleh Otomania.com.

"Acara ini bertujuan menyediakan sarana balap legal bagi para bikers. Semoga acara ini jadi ajang buat para biker untuk menyalurkan adrenalin di tempat yang layak dan resmi. Diharapkan mereka tak lagi penasaran dan kebut-kebutan di jalan raya karena bisa membahayakan orang lain dan dirinya," ujar Aris Harvenda, Managing Editor Otomania.com.

Kegiatan ini disponsori, oleh BRI, Kratingdaeng, Kawasaki, Manulife, Bank Mandiri, Auto2000, KFC, VRossi. Juga didukung oleh Paramount Land, SuperPro, IMI, Kompas.com, dan Sosro.

Bagi yang ingin berpartisipasi di lintasan balap masih dibuka kesempatan. Caranya bisa daftar langsung di tempat acara dengan biaya Rp 400.000 per motor.

Hingga saat ini sudah terkumpul 250 peserta dari masing-masing kelas yang akan bertanding. Acara ini juga terbuka untuk umum, harga tiket masuknya hanya Rp 15.000. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top