Senin,11 Jan 2016 19:55 WIB

Penulis: Iday

Benny Djati Utomo, Tuner Kenamaan Indonesia Akan Tinggalkan Balap

Foto: Iday

Benny Djati Utomo saat final Honda Racing Championship akhir November 2015

Benny Djati Utomo, tuner sekaligus tokoh balap motor Indonesia mengeluarkan statement mengejutkan terkait kiprahnya.

Saat ditanya kabar kalau ia tak lagi melanjutkan program bersama PT Astra Honda Motor (AHM) Benny justru mengungkapkan bersiap pensiun dari dunia balap.

“Kemungkinan terbesar justru meninggalkan dunia balap,” ujarnya dalam wawancara tertulis via messenger (11/1).

Tuner kenamaan asal Semarang  ini lantas menjelaskan latar belakang pernyataannya tersebut.

“Dunia balap sedang muram dengan segala carut-marut di sana sini. Saya rasa sudah cukup juga untuk saya pribadi yang -kalau tidak salah hitung- sudah pernah menjuarai kejurnas di berbagai kelas sebanyak 17 kali. Seperti orang lulus SD berkali-kali. Untuk apa?” paparnya.

Benny lantas mereview sedikit tentang perjalanan balap di 2015.

“Tahun 2015 kemarin saat kita balap seri terakhir HRC, mengingatkan saya bahwa tahun 1995 juga saya berada di situ dan balap motor underbone juga. Setelah 20 tahun masih juga melihat karung-karung pembatas sirkuit di Kemayoran. So what?” lanjutnya.

Sebelumnya berembus isu kalau Benny Djati akan melepaskan diri dari PT Astra Honda Motor (AHM) karena AHM sudah memiliki tim balap sendiri (Astra Honda Racing Team atau AHRT).

Benny yang menjalani balap bareng Honda sejak 2012 disebut-sebut akan berkolaborasi dengan Honda Sidrap, Sulawesi Selatan. Namun jawaban Benny mematahkan isu tersebut.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top