Rabu,24 Agust 2016 15:16 WIB

Penulis: DAB

Jelang Seri 6 CEV Repsol Portugal

Dimas Ekky dan Andi Gilang Kian Optimis Hadapi Portimao

Foto: Astra Honda Motor

Dimas Ekky siap menuju Portimao dengan bekal motivasi bagis dari Suzuka 8 Hour dan ARRC Indonesia

OTOMOTIFNET - Akhir pekan ini (28/8) FIM CEV Repsol akan kembali digelar setelah hampir dua bulan libur panjang. Pembalap Indonesia yang berlaga di kancah CEV Moto2, Dimas Ekky Pratama akan kembali berkompetisi. 

Bagi Dimas, ia sedang dalam kondisi yang bagus usai meraih hasil bagus pascaberkompetisi di Suzuka 8 Hours dan meraih podium ganda di ARRC Indonesia. Dimas kerap menjalani lathan fisik, pembalap 23 tahun ini pun menargetkan bisa podium di Portimao. 

"Saya menetapkan target yang tinggi di seri Portimao ini. Saya ingin berada di lima besar dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidaklah mudah," kata Dimas yang juga menargetkan finish di 10 besar klasemen akhir. 

Sedikit berbeda dengan juniornya, Andi Farid Izdihar yang berkompetisi di CEV Moto3. Belum pernah balapan di Portimao tidak menyurutkan semangat pemuda asal Bulukumba tersebut. 

"Di seri sebelumnya, saya membuat lompatan besar bertarung di barisan depan, tapi saya kurang beruntung."

"Banyak pelajaran positif yang saya ambil dari kejadian tersebut. Saya berharap akan mendapatkan beberapa poin di Portimao," imbuh pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini. 

Selain Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang yang dinaungi Astra Honda Racing Team, ada satu pembalap Indonesia lagi. Ia adalah Rafid Topan Sucipto yang akan berlomba di kelas Superstock 600. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top