Jumat,18 Nov 2016 13:37 WIB

Penulis: DAB

Jelang Seri 7 CEV Moto2 Valencia

Dimas Ekky Masih Penasaran Raih Podium di Valencia

Foto: AHM

Penampilan makin oke, Dimas Ekky Pratama optimis raih podium di CEV Moto2 Valencia

Valencia - Jelang seri terakhir FIM CEV Moto2 di sirkuit Valencia, Spanyol (20/11), Dimas Ekky Pratama masih menargetkan podium. Pembalap Astra Honda Racing Team ini kerap latihan fisik untuk mempersiapkan diri di seri pamungkas tahun ini. 

"Targetku adalah meraih podium, jadi saya akan berusaha keras meraihnya. Di seri perdana lalu, saya kurang beruntung di sirkuit ini, jatuh di race pertama dan di race kedua ada masalah pada motor, jadi saya harus start dari pit lane," kata Dimas. 

Lalu apa saja persiapannya? "Selama jeda seri, saya kerap latihan fisik seperti sepedahan dengan jarak yang jauh dan latihan pakai motor GP Mono yang memang spesifikasinya sudah motor balap di sentul kecil (Sentul International Karting Circuit, red). Terakhir latihan di sana, saya berhasil mencapai 100 lap dengan GP Mono," papar pembalap bertubuh tinggi itu. 

Di seri Jerez awal Oktober lalu, The Red Forehead, demikian julukan Dimas berhasil menembus posisi lima besar. Ia makin rapat dengan pembalap yang bersaing di barisan depan seperti Tetsuta Nagashima (AJO Motorsport Academy) yang juga menjadi perwakilan dari Asia. 

Setelah menjalani CEV Moto2, Dimas Ekky akan berlanjut balapan di seri pamungkas ARRC di sirkuit Buriram, Thailand awal Desember mendatang. Semangat Dim! (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top