Selasa,24 Nov 2015 20:15 WIB

Penulis: Iday

Dominasi Kelas 150 dan 250 cc, Yamaha Antar Rusman Fadhil dan Hendriansyah Jadi Juara

Foto: Yamaha Indonesia

Rusman Fadhil. Juara nasional kelas 150 cc 2015 dengan Jupiter MX-King

Indonesia Road Racing Championship (IRRC) kelas 150 cc boleh dikatakan sebagai kategori fenomenal. Menilik persiapan yang dilakukan Yamaha yang begitu mepet, kelas pek go ini melombakan dua jenis motor, yaitu underbone dan sport dengan kapasitas mesin senada.

Penampilan  MX-King dan R15 mampu mendominasi tiap serinya. Rusman Fadhil dengan MX King konsisten meraih podium meski fase riset dan pengembangan motornya baru seumur jagung. Toh dia berhasil menobatkan dirinya sebagai juara nasional di seri 4 IRRC di sirkuit Karting Sentul dan berpesta di seri pamungkas di Binuang (22/11) .

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim TJM Racing dan Yamaha Indonesia. MX-King memang benar-benar tangguh dan powernya seakan tak habis dan sangat lincah bermanuver,” ujar Rusman Fadhil dalam siaran pers PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (24/11).

Dominasi semakin komplet dengan kesuksesan YZF-R25 mendominasi pentas IRRC kelas Sport 250 cc. Pasukan Yamaha berjaya dengan tunggangan YZF-R25. Terbukti dari 3 seri yang dihelat, R25 mendominasi gelaran dengan merebut podium dan menobatkan Hendriansyah sebagai juara umum kelas 250 cc. (JLM)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top