Selasa,6 Sept 2016 10:01 WIB

Penulis: DAB

Menuju The Master Camp Kedua

Galang dan Imanuel Akan Kembali Berguru Dengan Valentino Rossi

Foto: YIMM

Press Conference Galang Hendra dan Imanuel Pratna Menuju Yamaha│VR46 Riders Academy “2nd Master Camp”

MISANO - Dua pembalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM), Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna akan kembali menjalani The Master Camp kedua yang akan mulai pada 12 September mendatang. 

Kembali dipilihnya Galang dan Imanuel berdasarkan hasil yang diraih ketika ARRC Indonesia awal Agustus lalu. Meski tidak meraih podium, catatan waktu dan penampilan keduanya membuat mereka kembali terpilih untuk mengikuti The Master Camp kedua. 

Nantinya mereka akan tinggal di Bologna yang jaraknya tidak jauh dengan sirkuit Misano. Berbeda dengan Juli lalu, ketika mereka tinggal di daerah Milan. Tujuannya adalah mendekatkan Galang dan Imanuel dengan tempat latihan agar mereka fokus berlatih.

Mereka kembali akan ditempa mental dan fisik. Gym, latihan di di area dirt track (flat track) Motor Ranch, Tavullia dengan  YZ250F dan circuit training di sirkuit MotoGP San Misano menunggangi YZF-R3. Valentino Rossi akan kembali mendampingi latihan di Motor Ranch dan sirkuit San Misano dengan bantuan instruktur VR46 Riders Academy. Tambahan menu latihan kali ini, para rider akan latihan dengan menggunakan gokart di San Misano pada 17 September 2016

"Temuan Yamaha sangat baik. Peerapong, Galang, Soichiro, Kasma dan Imanuel sangat termotivasi dan juga sangat bangga memakai seragam Master Camp. Juga untuk rider VR46 Academy, itu adalah pengalaman hebat dan unik karena mereka memainkan peran sebagai "pelatih" untuk pertama kalinya dalam hidup mereka!" ujar Valentino Rossi. 

"Sekarang setelah kita memiliki pengalaman di edisi pertama, kami bertujuan untuk membawa Master Camp ke "next level" dan memberikan rider muda Yamaha beberapa "tips" lebih untuk menjadi pebalap profesional."

"Suatu hari, siapa tahu, rider Master Camp dan  VR46 Academy akan berada di jalur yang sama, saling bersaing untuk gelar juara dunia! Saya yakin ini akan menjadi minggu yang penuh dengan keringat dan menyenangkan," pungkas The Doctor. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top