Jumat,11 Des 2015 14:30 WIB

Penulis: fendi

Reli Dakar 2016

Givi Dukung Tim Honda di Reli Dakar 2016

  • Foto: HRC

    Setelah di MotoGP, Givi mulai bermain di arena yang lebih menantang, reli Dakar

  • Foto: HRC

    Pengendara tim HRC Rally akan dibekali berbagai produk dari Givi di reli Dakar 2016

Jepang – Tim pabrikan Honda yang akan berlaga di reli Dakar 2016 di Amerika Selatan mulai awal Januari 2016, mendapat dukungan dari Givi, merek Italia yang terkenal dengan produk aksesori buat sepeda motor dan pengendaranya.

Honda Racing Corporation (HRC) menyambut baik kehadiran Givi yang akan jadi bagian dari tim reli HRC. Givi berkolaborasi dalam segi teknis komersial.

Produk Givi di antaranya boks belakang, tas, windshield, helm dan aksesori lainnya. Gvi yang hadir sejak 35 tahun lalu, terus berperan aktif dalam kegiatan olahraga dan telah berkolaborasi dengan tim ternama seperti HRC di MotoGP.

Kini mereka merambah reli marathon bersama tim reli HRC yang banyak memenangkan tahapan reli dalam dua tahun terakhir. Presiden Givi, Giuseppe Visenzi mengaku senang mengumumkan kerja sama jangka panjang dengan tim HRC, dari MotoGP ke arena yang sangat menantang, reli Dakar.

“Ini kehormatan besar bagi saya untuk mendukung tim Honda, sejak bersama Honda di arena balap beberapa tahun lalu, hasilnya positif,” kata Visenzi.

“Kami percaya pengendara Honda akan menikmati penggunaan aksesori Givi serta pakaian yang disediakan oleh Hevik, perusahaan saudara kami yang mengkhususkan diri memproduksi technical apparel. Kami doakan tim HRC sukses besar di reli Dakar,” lanjutnya.

“Kami sangat bangga pada Givi yang menjadi mitra teknis untuk tim kami,” komentar Martino Bianchi, general manager Team HRC Rally. “Givi nama yang penting di kancah sepeda motor dan HRC memiliki sejarah panjang dengan merek Italia itu di MotoGP,” imbuhnya.

“Pembalap kami sangat senang untuk mulai menggunakan  produk Givi di reli Dakar 2016 dalam kondisi ekstrem di Argentina dan Bolivia,” jelas Bianchi.

Tim HRC dipekuat 5 pembalap: Joan Barreda, Paulo Goncalves, Michael Metge, Paolo Ceci dan Ricky Brabec. Mereka dibekali kuda besi CRF450 Rally.

Reli Dakar 2016
Reli Dakar edisi 2016 start dari Argentina, melintas ke Bolivia dan finish di Argentina krmbali

Reli Dakar 2016 berlangsung 2 sampai 16 Januari 2016. Start dari Argentina, melintas Bolivia dan finish kembali di Argentina. Peserta mengendarai mobil, motor, truk dan kendaraan khusus menjelajah di berbagai permukaan lintasan yang sulit dengan suhu dan ketinggi yang bervariasi.

Reli Dakar dimulai sejak 1979, untuk kategori sepeda motor, KTM mendominasi sebagai juara berturut-turut sejak 2001 sampai 2015. Honda terakhir juara pada 1989 ketika event berlangsung di Paris, Perancis dan berakhir di Dakar, Senegal, lewat Gilles Lalay yang mengendarai NXR800V. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top