Rabu,5 Agust 2015 17:30 WIB

Penulis: Iday

Hadapi WSBK 2016, Kawasaki Ninja ZX-10R Akan Direvisi

Foto: kawasaki.eu

Hadapi WSBK 2016, Kawasaki Ninja ZX-10R Akan Direvisi



Mendekati 2016 Kawasaki akan menghadapi peraturan baru diWSBK yang mengharuskan motor tidak boleh dimodifikasi jauh berbeda dari bentukproduksi massalnya. 

Cara yang digunakan Kawasaki untuk mempertahankan kejayaan Ninja ZX-10R sepertidiraihnya sejauh ini adalah denganmembuat ready-race engine atau mesin yang lebih siap untukbalapan.

Seperti yang pernah dijelaskan bahwa musim 2016 semua tunggangan di WSBK tidakboleh mengganti klep, piston dan piston ring yang sesuai dengan standar balap.Hanya bagian depan motor dan bak mesin saja yang boleh diubah untuk balapan.

“Di 2016 ada Kawasaki ZX-10R yang baru. Konsepnya sama dengan motor yangsekarang, hanya saja akan ada beberapa detail kecil yang akan diubah. Peraturanteknis tahun ini cukup menyulitkan, sehingga kita harus mengembangkan motoryang lebih sesuai untuk balapan,” kata Guim Roda selaku Manajer Kawasaki RacingTeam.

“Selain itu, ini juga bertujuan untuk menyesuaikan pasar Kawasaki yang besar dikalangan penyuka motor balap,” ujar Roda menambahkan.

Selain Kawasaki, para pabrikan rival seperti Ducati, Aprilia dan BMW sudahlebih dulu meningkatkan performa Superbikenya di pasaran untuk menghadapi musim2016.

EDITOR

fauzi

Top