Jumat,2 Des 2016 17:01 WIB

Penulis: Inddi

Langsung Dari ARRC Thailand

Hasi Kualifikasi Supersport 600: Motor Susah Dikendalikan, Gagal Tembus 10 Besar

Foto: Aji

Perbaiki catatan waktu, Andi Farid Izdihar masih suka kehilangan kontrol di tikungan terakhir

Buriram - Sesi kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand kelas Supersport 600 sudah selesai dilaksanakan (2/12). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar kerap alami kendala. 

Diawal lap Dimas Ekky yang sempat masuk trek, harus kembali ke dalam pit. Sementara Andi berusaha untuk terus memperbaiki lap timenya. 

Sepuluh menit sisa kualifikasi, Dimas kembali masuk ke trek. Terlalu nafsu di tikungan terakhir sirkuit Buriram, ia terlalu kauat memaksa gas yang berakibat wheelie atau ban depan mengangkat.
 
Pun demikian dengan Andi tak mau kalah cepat. Pembalap yang disapa Andi Gilang inijuga mengalai slide di tikungan yang sama. 

Andi Gilang harus puas memulai lomba dari grid 14, sedangkan Dimas Ekky dari grid 17. Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) akan memulai lomba dari grid 13. 

Padahal, pembalap yang akrab dipanggil Yudhis ini berhasil menembus tiga besar di sesi latihan bebas ketiga. Hingga sesi kualifikasi, pembalap tuan rumah dan pembalap Jepang kerap mendominasi. (otomotifnet.com)

Hasil Kualifikasi Supersport 600 ARRC Thailand

Hasil Kualifikasi Supersport 600 ARRC Thailand
Hasil Kualifikasi Supersport 600 ARRC Thailand

 

EDITOR

DAB

Top