Minggu,5 Juni 2016 23:45 WIB

Penulis: JLM

Moto2 Seri 7 Catalunya

Hasil Balap Moto2: Zarco Dedikasikan buat LS39

  • Foto: Ajo Motorsport

    Podium Moto2 dipuncaki Johann Zarco diikuti Alex Rins (kiri) dan Takaaki Nakagami (kanan)

  • Foto: MotoGP.com

    Hasil lomba Moto2 Seri 7, Johann Zarco sukses mengatasi perlawanan Alex Rins di kampung halamannya

  • Foto: Ajo Motorsport

    Hasil klasemen pembalap di mana selisihnya amat ketat yang menandai perseteruan berlanjut hingga seri pamungkas nanti

CATALUNYA - Kemenangan Johann Zarco di Moto2 Seri 7 di trek Catalunya (5/6) terasa spesial karena kemenangan itu didedikasikan bagi mendiang Luis Salom.

Johan Zarco amat mengenal sosok Luis Salom karena keduanya selalu berkompetisi bersama-sama sejak 2007 di pentas Red Bull Rookies Cup. 

Sejak saat itu Zarco dan Salom terus bertemu hingga di pentas Moto2 musim ini. Insiden di tikungan 12 yang merenggut nyawa Luis Salom sempat membuat sedik Johann Zarco kehilangan teman seangkatannya. 

"Saat mendengar kabar soal Luis Salom pengin menangis rasanya. Namun itu sudah menjadi risiko profesi di ajang ini. Saya bertekad mengincar kemenangan dan mendedikasikannya buat Luis Salom," celoteh Johann Zarco ketika menggondol pole position. 

Benar saja, performa Johann Zarco di trek Catalunya tak dapat ditahan oleh Alex Rins yang coba untuk menggagalkan kemenangannya. 

Namun strategi dan performa yang pantang menyerah dari Johann Zarco memnbuatnya berhasil menyalip Alex Rins dan menyudahi perlawanan local hero dan melewati garis finish sebagai juara. 

"Hasil yang  luar biasa. Memang terasa lebih mantap di trek ini ketimbang di kampung halamanku sendiri Le Mans. kemenangan ini saya dedikasikan bagi Luis Salom yang merupakan teman sekaligus rival bagiku," ujar Johann Jarco. 

Kemenangan Johann Zarco kian menambah sengit persaingan memperebutkan titel juara dunia Moto2 musim ini. 

Klasemen pembalap masih dipuncaki Alex Rins (116) diikuti Sam Lowes (108) dan Johann Zarco (106). Alamat Moto2 musim ini benar-benar seru dan sengit. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top