Minggu,18 Okt 2015 20:00 WIB

Penulis: Iday

Hasil Grand Final Motoprix, Sulsel. Andi Farhat Juara MP1

Foto: Iday

Hasil Grand Final Motoprix, Sulsel. Andi Farhat Juara MP1


Pose bareng pembalap dengan perwakilan Pengprov IMI di Indonesia

Andi Farhat, pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Sulsel berhasilmenjuarai kelas MP1 (Bebek Tune 125 cc Seeded) setelah mengumpulkan poin tertinggihasil dari Grand Final Motoprix 2015 di sirkuit Bukit Mario, Kabupaten SidenrengRappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (17/10).

Menjalani dua race di grand final yang dihajat malam hari,pembalap tuan rumah ini finish kesatu dan ketiga. Hasil dua race ini digabunglalu dikonversi menjadi poin baru yang kemudian ditambah dengan poin yangdimiliki sebelum balapan. Maka muncullah angka 45 yang tak terlampauirival-rivalnya yang datang dari berbagai region di tanah air.

Sementara di kelas MP2, dikuasai Janoear Deden asal SulawesiTengah. Janoear finish kedua dan pertama di dua race yang digelar untuk kelasini. Di race 1, pembalap 20 tahun dari tim Yamaha Yamalube Akai Jaya BAF RMSKYT MBKW2 ini berhasil masuk ke posisi dua di lap 14 di tengah balapan yangdidominasi Dwi Candra dan Andi Farhat dan menuntaskan lomba di posisi yangsama.

Di kelas MP3, Awhin Sanjaya tak terbendung dengan menjuaraidua race kelas ini. Pembalap tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya ini finishdengan jarak mencapai 4,3 detik dari Anggi Setiawan di race 1. Ia mengulangsukses dengan finish terdepan di race 2, kali ini Daffa Krisna Putra tak mampumenjegal ketangguhan Awhin. Hasil ini kian sempurna karena Awhin kembalimendominasi kelas MP4 dengan menjuarai dua race di kelas ini.  








EDITOR

fauzi

Top