Jumat,17 Juni 2016 23:32 WIB

Penulis: JLM

WSBK Seri 8 Misano

Hasil Latihan Bebas 2 WSBK: Kejutan dari The Kentucky Kid

  • Foto: WorldSBK.com

    Hasil latihan bebas kombinasi menempakan Nicky Hayden sebagai tercepat diikuti Markus Reiterberger dan Tom Sykes

  • Foto: WorldSBK.com

    Markus Reiterberger di atas BMW S1000RR mencatat waktu tercepat kedua di latihan bebas kedua

  • Foto: WorldSBK.com

    Alex de Angelis harus tersungkur di sesi latihan kedua WSBK Seri 8 Misano

  • Foto: WorldSBK.com

    Niccolo Canepa menjadi substitusi Sylvain Guintoli di skua Pata Yamaha Official WSB

MISANO - Ada yang mengejutkan di sesi latihan bebas WSBK seri 8 Misano (17/6) di mana Nicky Hayden memamerkan performanya menjadi yang terkencang.

Inilah torehan waktu terbaik pertama bagi Nicky Hayden di debut WSBK musim ini di sesi latihan bebas. Tak hanya itu, kejutan lainnya adalah datang dari BMW di mana Markus Reiterberger sukses menjadi tercepat kedua yang disusul Tom Sykes di urutan ketiga.

Memang belumlah jaminan performa Nicky Hayden di latihan bebas kedua WSBK seri 8 di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli bakal bagus pula di race 1 pertama Sabtu (18/6) dan race kedua Minggu (19/6).

Namun demikian performa apik The Kentucky Kid julukan dari Nicky Hayden menunjukkan ada peningkatan di skuad Honda WSB di paruh pertama musim ini.

Latihan bebas pertama ini sempat dihiasi insiden kecelakaan yang menimpa Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) dan Alex de Angelis (IodaRacing).

Penampilan joki substitusi tim Pata Yamaha Official WSB, Niccolo Canepa, ada peningkatan meski belum bisa menembus deretan 10 besar tercepat.

Niccolo Canepa harus puas menjadi pembalap ke-14 tercepat di sesi latihan bebas kedua itu.

Masih akan ada kejutan di sesi latihan ketiga Sabtu esok, di mana sesi ini bakal dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh kontestan sebagai setting definitif menghadapi race 1 yang berlangsung besok. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top