Sabtu,8 Okt 2016 17:45 WIB

Penulis: DAB

Kejurnas Supersport 600 IRS Seri 4

Hasil Lomba Supersport 600: Yudhis Tampil Dominan, Gerry Salim Beri Kejutan

Foto: DAB

Ahmad Yudhistira berhasil menjadi pemenang di race pertama kejurnas supersport 600 seri 4 (8/10)

Sentul - Seri keempat kejurnas Supersport 600 Indospeed Race Series (IRS) berhasil dimenangkan oleh Ahmad Yudhistira di race pertama (8/10). Memulai balapan dari grid terdepan, pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini tampil dominan. 

Selama 16 lap, Ahmad Yudhistira hanya pada lap pertama ia di belakang Gerry Salim yang berhasil mendapatkan posisi terdepan selepas start. Namun, setelah beberapa lap Gerry Salim yang dilanda cedera tangan hanya berada di posisi ketiga. 

Pembalap Astra Honda Racing Team ini memang sedang mengalami cedera usai terjatuh di race kedua ARRC  India pekan lalu. Hingga pada lap pamungkas, Gerry Salim berhasil ambil alih posisi kedua yang ditempati Andy Muhammad Fadly. 

Dengan hasil ini, Gerry Salim masih berada di puncak klasemen dan makin mendekatkan diri dengan juara nasional. Namun, mengenai keikutkeseraannya di race kedua (9/10) pembalap asal Surabaya ini belum bisa memastikannya. 

Pun demikian dengan rekan setim Gerry, Irfan Ardiansyah yang mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas. Alhasil, ia harus dibawa kerumah sakit terdekat untuk dilakukan rontgen. 

Irfan Ardiansyah pun tidak menjalani sesi kualifikasi, namun pembalap dengan nomor start 16 ini berhasil mengamankan posisi keempat saat lomba. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA KEJURNAS SUPERSPORT 600 IRS SERI 4
1. Ahmad Yudhistira Kawasaki KYT Manual Tech 24:53,591
2. Gerry Salim 
Astra Honda Racing Team +3,695
3. Andy Muhammad Fadly 
Kawasaki KYT Manual Tech +3,744
4. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team +14,006
5. Rheza Danica 
Astra Honda Racing Team +15,565
6. Yoichi 
Chunetsu Racing Team +16,100
 

EDITOR

DAB

Top