Senin,21 Nov 2016 01:00 WIB

Penulis: fendi

Yamaha Cup Race Seri 2, Tulungagung

Hasil Lomba Yamaha Cup Race 1: Pembalap Tulungagung Dominasi Lomba

  • Foto: Fendi

    Tim Bahtera Racing asal Tulungagung dengan pembalap tuan rumah Sulung Giwa (depan)

  • Foto: Fendi

    Di pertengahan lomba, pertarungan kelas YCR 1 berlangsung ketat hingga finish

  • Foto: Fendi

    Podium kelas YCR 1, untuk pertama kalinya balapan ini dipentas di Tulungagung

Tulungagung – Pembalap tuan rumah Sulung Giwa, memenangkan kelas bergengsi pada event Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 yang berlangsung di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur (19-20/11).

Kejuaraan YCR yang digelar di Tulungagung ini, bertepatan dengan ulang tahun Tulungagung ke-811 yang jatuh pada tanggal 18 November.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo yang gemar olahraga otomotif sejak tahun ‘90-an, bangga karena dengan adanya event YCR ini Tulungagung semakin dikenal masyarakat luas.

Bangganya lagi, Tulungagung sebagai salah satu daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia ini, memiliki tim balap Bahtera Racing yang tahun ini pembalapnya juara nasional kelas Kejurnas Sport 150 dan Sport 250 cc.

Yamaha Cup Race 2016 Seri 2 Tulungagung Bupati Syahri Mulyo
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo. Dengan adanya event Yamaha Cup Race ke-27 perekonomian setempat mengalami peningkatan

Nah, pada balapan YCR hari Minggu (20/11), dari sembilan kelas yang dilombakan, pembalap tim Bahtera menguasai dua kelas bergengsi yang diikuti, yaitu YCR 1 (150 cc tune-up seeded) dan YCR 2 (125 cc tune-up seeded).

Pada YCR 1 yang berlangsung 25 lap, tiga pembalap tim Bahtera menempati start dari barisan depan: Wilman Hammar, Dicky Ersa dan pembalap tuan rumah Sulung Giwa.

Pesaing berat mereka tepat berada di belakangnya, yaitu pembalap dari tim Putra Anugrah.

Tak lama setelah start, Dicky berada di depan diikuti Sulung dan Aldhila Eka Dharma dari tim Putra Anugrah. Beberapa lap berjalan, Dicky agak menjauh dan meninggalkan pertarungan jarak dekat antara Sulung dan Aldhila.

Pergantian posisi sering terjadi di kelompok depan. Sampai akhirnya Dicky tidak bisa melanjutkan lomba dan Sulung memimpin lomba hingga finish.

Usai lomba, Sulung menyebut kemenangannya ini bukan pemberian dari rekan setimnya. “Tidak ada team order, tetapi saya memang bisa menjaga ritme jalannya lomba dan bisa berada di depan,” ucapnya. (otomotifnet.com)

Hasil Lomba YCR 1, 150 cc Tune-up Seeded
1. Sulung Giwa    Tulungagung    Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT
2. Wilman Hammar    Jakarta    Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT
3. Yoga Adi Pratama    Yogyakarta    Khevalindo Waloja BAF KYT KYB IRC SSS NGK RT

EDITOR

fendi

Top