Senin,21 Nov 2016 01:45 WIB

Penulis: fendi

Yamaha Cup Race Seri 2, Tulungagung

Hasil Lomba Yamaha Cup Race 2: Tim Tuan Rumah Puaskan Penonton

  • Foto: Fendi

    Perebutan posisi terbaik berlangsung ketat hingga menjelang lap terakhir

  • Foto: Fendi

    Persaingan menegangkan yang diperlihatkan para pembalap berhasil memuaskan penonton

  • Foto: Fendi

    Dua pembalap tim Bahtera Racing naik tangga podium pertama dan kedua. Sementara pembalap Putra Anugrah, Aldhila berhasil finish ketiga setelah melalui pertarungan sengit

Tulungagung – Pada kelas bergengsi lainnya di Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 yang berlangsung di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur (19-20/11), tim tuan rumah Bahtera Racing kembali mengantar pembalapnya juara.

Memulai lomba kelas YCR 2, 125 cc Tune-up Seeded, tiga pembalap tim Bahtera kembali menempati baris start terdepan. Kali ini lewat Sulung Giwa, Dicky Ersa dan Wilman Hammar.

Di awal lomba, mereka saling menjaga agar posisi tiga besar tetap dikuasai.

Ketika Dicky menempel Sulung, sebenarnya Dicky bisa menyusul untuk berada di depan. Sementara Wilman menahan laju pembalap Putra Anugrah, Aldhila Eka Dharma selama beberapa lap.

Yamaha Cup Race 2016 Seri 2 Tulungagung Novi Endaryono Bahtera Racing
General Manajer tim Bahtera Racing, Novi Endaryono, puas dengan hasil yang diraih pembalapnya, senang dengan ramainya event yang dihadiri banyak penonton

Sampai akhirnya Aldhila berhasil mendahului Wilman untuk berada di urutan ketiga dan Sulung gagal mempertahankan posisi terdepannya. Posisi terdepan pun diperebutkan antara Dicky, Aldhila dan Wilman.

Wilman yang akhirnya bisa memperbaiki posisinya setelah menyalip Aldhila, finish di podium kedua.

“Aspal di sini masih panas, saya perkirakan akan hujan, makanya saya menjaga ban biar awet. Yaitu dengan tidak menarik gas terus,” tutur Dicky mengenai strategi balapnya sehingga bisa finish terdepan.

General manajer tim Bahtera Racing, Novi Endaryono mengaku senang dengan hasil YCR seri 2 di kandang timnya, karena kedua pembalapnya memenangkan dua kelas seeded.

“Saya puas, karena hasil ini sesuai harapan dan yang terpenting acara ini dihadiri banyak penonton dan mereka senang dengan adanya event ini,” kata pria murah senyum ini.  (otomotifnet.com)
    
Hasil Lomba YCR 2, 125 cc Tune-up Seeded
1. Dicky Ersa    Yogyakarta    Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT
2. Wilman Hammar    Jakarta    Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT
3. Aldhila Eka Dharma    Magetan    Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK Nissin FDR KYB SSS NGK Ardians

EDITOR

fendi

Top