Minggu,15 Mei 2016 13:27 WIB

Penulis: DAB

Asia Talent Cup Malaysia

Hasil Race 2 ATC: Gilang Podium, Gerry Ketiban Sial

Foto: Asia Talent Cup

Andi Gilang tidak pernah absen podium di empat balapan terakhir.

SEPANG - Alih-alih ingin kuasai podium di race kedua Asia Talent Cup (ATC), Gerry Salim malah terjatuh di tikungan terakhir lap pamungkas.

Gerry sedang berada di posisi ketiga dan ingin menyalip posisi dua yang sedang ditempati Ryusei Yamanaka, namun pemuda asal Surabaya itu harus terhempas keluar lintasan dan balapannya berakhir. 

Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang berhasil amankan podium ketiga. Ia sedang berada di posisi empat, tepat di belakang Gerry Salim sebelum terjatuh. Beruntung Andi Gilang tidak tersenggol Gerry Salim dan menjadi pembalap ketiga yang melewati garis finish. 

Saat balapan berlangsung setengah jalan, Gerry Salim dan Andi Gilang berkutat di posisi empat dan lima. Hingga menjelang lap ke-10 terjadi tabrakan yang melibatkan dua pembalap Jepang, Ai Ogura dan Kazuki Masaki. 

Kedua pembalap ini sedang berebut untuk posisi kedua. Tabrakan keduanya pun bisa dibilang menguntungkan pembalap di belakangnya yang naik dua posisi, termasuk Gerry Salim dan Andi Gilang. 

Hingga seri selesainya race kedua seri ketiga ATC, Gerry Salim yang berada di puncak klasemen sementara sebelum balapan harus turun ke peringkat empat usai gagal meraih poin di race kedua kali ini.

Andi Gilang naik ke peringkat tiga dengan 93 poin yang ia kumpulkan. (otomotifnet.com)

HASIL RACE 2 ATC MALAYSIA 
1. Somkiat Chantra THAILAND 13 Lap
2. Ryusei Yamanaka JEPANG +1,540
3. Andi Farid Izdihar INDONESIA +1,544
8. Irfan Ardianysha INDONESIA +46,564
DNF. Gerry Salim INDONESIA + 1 Lap
DNS. Dwiki Suparta INDONESIA
DNS. Alif Akbar Utama INDONESIA

EDITOR

fendi

Top