Minggu,13 Maret 2016 22:00 WIB

Penulis: fendi

WSBK Seri 2 Buriram

Hasil Race 2: Pertarungan 3 Besar, Tom Sykes Balas Kekalahan

Halaman 1 dari 2

Foto: WorldSBK.com

Tom Sykes membalas kekalahan dari Jonathan Rea yang terjadi di race 1 hari Sabtu (12/3)

BURIRAM – Tiga pembalap bertarung ketat memperebutkan posisi pertama pada race 2 WSBK Thailand di sirkuit Chang, Buriram, Minggu (13/3). Dua pembalap itu juara dunia dari tim Kawasaki dan runner-up tahun lalu dari tim Ducati.

Pembalap Kawasaki Tom Sykes yang pada race 1 hari Sabtu dikalahkan oleh Jonathan Rea, kembali menjalani pertarungan sengit dengan rekan setimnya itu. Namun kali ini juga diramaikan pembalap Ducati, Chaz Davies.

Juara dunia WSBK 2013 Tom Sykes akhirnya mampu meraih kemenangan luar biasa setelah melakukan pembalasan terhadap Jonathan Rea. Keduanya saling bertukar posisi terdepan dalam lomba selama 20 lap, di mana Sykes menguasai jalannya lomba.

Chaz Davies meskipun tidak pernah berada di depan, tetapi melakukan manuver saling salip dengan Rea sang juara dunia bertahan yang juga lawan beratnya tahun lalu.

WSBK 2016 Thailand Jonathan Rea Tom Sykes Chaz Davies
Dua pembalap Kawasaki, Jonathan Rea (kiri) dan Tom Sykes kembali terlibat duel sengit di race 2, diikuti Chaz Davies (Ducati)

Lomba race 2 ini tak kalah menarik dari race 1. Setelah Michael van der Mark sebagai pembalap pertama asal Belanda yang menempati pole position di WSBK, kembali dikalahkan dua pembalap Kawasaki itu tak lama setelah start.

Michael van der Mark awalnya bisa memberi perlawanan dengan mengejar Sykes dan Rea. Namun di lap 10 ia disusul Davies.  Kemudian Davies mampu menutup celah untuk mendekati Sykes dan Rea. Ketiganya bertarung habis-habisan hingga finish.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top