Sabtu,7 Mei 2016 22:45 WIB

Penulis: DAB

CEV Moto3 Le Mans

Hasil Race CEV Moto3: Andi Gilang Finish Untuk Pertama Kalinya

Foto: Astra Honda Racing Team

Andi Farid Izdihar saat persiapan sebelum memasuki trek

LE MANS - Seri kedua CEV Moto3 di sirkuit Le Mans, Prancis (7/5) menjadi sejarah baru bagi Andi Farid Izdihar. Untuk pertama kalinya pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini berhasil menyelesaikan balapan yang berlangsung selama 17 lap

Hal ini cukup bagus jika melihat kesialan pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini di seri sebelumnya, Valencia. Ia sama sekali tidak menyelesaikan balapan di dua balapan. 

Memulai balapan dari grid ke-17, Andi Gilang konsisten berada di grup tengah. Ia kerap kali menerobos posisi 15 besar, namun berhasil didahului oleh lawannya. 

Hingga balapan selesai, Andi Gilang harus puas di posisi 17. Meski belum meraih poin, berhasil menyelesaikan untuk pertama kalinya menjadi bisa menjadi bekal optimis bagi Andi Gilang berkiprah di kancah Eropa. 

Balapan pun dimenangi oleh Lorenzo Dalla Porta yang juga menjadi pole sitter. Ini juga merupakan kemenangan perdana bagi pembalap muda asal Italia ini. 

Podium kedua ditempati pembalap muda asal Jepang, Kaito Toba. Disusul oleh Stefano Manzi di Posisi ketiga. (otomotifnet.com)

HASIL RACE CEV MOTO3 LE MANS
1. Lorenzo Dalla Porta Laglisse Academy 17 Lap
2. Kaito Toba
 Asia Talent Team +0,756
3. Stefano Manzi 
Mahindra Aspar Junior Team +9,699
4. Marcos Ramirez 
Leopard Junior Stratos +9,797
5. Dennis Foggia
 Junior Team VR46 Riders +14,073
17. Andi Farid Izdihar
 Astra Honda Racing Team +26,173

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top