Jumat,10 Juni 2016 20:30 WIB

Penulis: DAB

Hayden Direncanakan Ikut Suzuka 8 Hours

Foto: WorldSBK.com

Nicky Hayden menunjukkan kekuatan tim Honda untuk jadi pesaing kuat tim Kawasaki dan Ducati

OTOMOTIFNET - Bukan hal yang asing jika Honda akan ikut balap ketahanan Suzuka 8 Hour dan menggunakan jasa pembalap kawakan. Nicky Hayden kini menjadi target utama Honda untuk berkompetisi di balap ketahanan tersebut. 

Usai kepindahannya ke WSBK dan meraih kemenangan di Sepang, Malaysia dalam kondisi trek basah, performa Hayden makin memikat Honda Racing Corporation (HRC) untuk menggunakan jasanya tahun ini. Apalagi ia sudah makin terbiasa dengan CBR1000RR SP yang ia gunakan di WSBK, sama dengan yang digunakan di Suzuka 8 Hours. 

"Tentu saja Nicky Hayden akan menjadi prioritas kami untuk berkompetisi di Suzuka. Namun kami akan menunggu kepastian dari Hayden agar bisa dicarikan siapa rekan setimnya," ujar juru bicara HRC. 

Tahun lalu, Honda menggunakan jasa Casey Stoner namun nahas ia justru mengalami kecelakaan dan harus gagal melanjutkan lomba. Yamaha yang saat itu yang diwakili Pol Espargaro, Bradley Smith dan Katsuyuki Nakasuga berhasil menjadi pemenangnya. 

Pol Espargaro dan Bradley Smith tampaknya masih akan mewakili Yamaha untuk tahun ini. Jika tahun lalu tidak ada pembalap pabrikan MotoGP yang ikut serta, bukan tidak mungkin tahun ini pun serupa. 

Casey Stoner yang tahun lalu menjadi test rider Honda, kini hijrah ke Ducati. Jika bukan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, siapa yah yang akan menemani Hayden di Suzuka 8 Hours dari Honda. Cal Crutchlow? Tito Rabat? Jack Miller? Kita tunggu sama-sama. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Sabtu,1 Okt 2016 18:45 WIB

KUN Manado 2016

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Top