Sabtu,5 Nov 2016 19:58 WIB

Penulis: DAB

Kejurnas IRS Seri 5, Sentul

Helm NHK 'Mirip AGV Rossi' di Sentul Sedang Direview Pembalap

Foto: Rizky

Wilman Hammar menggunakan NHK yang mirip AGV Pista dengan livery khas Yamaha Bahtera

Sentul - Setelah sempat menghebohkan jagat sosial media di grup pecinta helm, kini helm NHK yang mirip AGV Pista Corsa kembali tampil di seri pamungkas Indospeed Race Series (IRS) seri lima (5/11). Helm NHK ini sempat muncul di final Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 akhir Mei lalu. 

Saat itu, helm jenis ini masih sekadar dipakai namun belum jelas nama hingga tipe NHK jenis apa yang digunakan. Hingga seri pamungkas IRS, Wilman Hammar dari Yamaha Yamalube Nissin NHK IRC NGK Bahtera Racing Team ini memberikan penjelasan. 

Penampilan NHK mirip AGV Pista
Penampilan NHK mirip AGV Pista
Penampilan NHK mirip AGV Pista

"Waktu seri terakhir YSR kan saya doang yang pakai. Sekarang helm ini sedang saya review untuk dikembangkan lebih lanjut. Belum jelas juga jenis dan tipe NHK apa ini," ujar Wilman. 

"Saat ini sedang review kekedapan suara dari luar, air masuk atau tidak saat hujan. Nantinya hasil review ini akan dikirim ke pihak NHK lagi," sambung pembalap yang akrab disapa Willy ini. 

Wilman Hammar dan helm NHK 'Mirip AGV Pista' miliknya
Wilman Hammar dan helm NHK 'Mirip AGV Pista' miliknya

Penampilan helm ini memang sangat mirip dengan AGV Pista yang dipakai Valentino Rossi di MotoGP. Jika NHK membuat helm dengan jenis ini, diperkirakan harganya hanya berkisar 2-4 Juta Rupiah. Berbeda dengan AGV Corsa yang mencapai 7 Juta Rupiah dan AGV Pista 17 Juta Rupiah. 

Semoga helm dengan gaya racing look cepat terwujud dan dipasarkan yah otonetters. (otomotifnet.com)

Anjany Racing
Pembalap Anjany Racing, M. Dwi Satria pun memakai NHK 'Mirip AGV Pista'

 

EDITOR

DAB

Top