Rabu,2 Maret 2016 12:45 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Herlian Dandi, Bocah 9 Tahun Bintang Balap MiniGP

  • Foto: Salim, AANT

    Herlian Dandi, Indonesian MiniGP

  • Foto: Salim, AANT

    Herlian Dandi, Indonesian MiniGP

TANGERANG - Pada fun race Indonesian MiniGP seri pertama, yang berlangsung Minggu 28 Februari kemarin di sirkuit gokart Bale Kota Mall, Tangerang, ada satu bintang di kelas Mini 1 atau untuk usia 6-9 tahun, dia adalah Herlian Dandi asal Pamulang, Tangerang Selatan.

Pembalap yang akrab disapa Dandi ini begitu lincahnya melibas tiap jengkal sirkuit, sangat kencang! Mulai dari latihan, pre-final sampai final selalu jadi yang terdepan. Bahkan di final baru 2 lap sudah banyak yang dioverlap, dan kendati sempat jatuh dan tertinggal jauh, bisa mengejar lagi dan tetap finish pertama.

Wajar saja, pembalap bernomor start 24 ini bawa motornya memang bagus, “Time-nya saat latihan tiap lap rata-rata sekitar 26 detik, beda tipis dengan dewasa yang kisaran 24 detik,” terang Hendra Yatna, sang ayah yang setia mendukung di pinggir trek.

“Mainnya bagus, alus dan kencang,” komentar Ergus Oei, yang jadi penyelenggara MiniGP dan sempat memperhatikan kiprah Dandi.

Salutnya pelajar kelas 3 SD Sarua Indah, Ciputat ini baru 2 hari naik mocil alias motor kecil. “Baru Sabtu malam latihan dan Minggu turun balap,” lanjut Hendra. Jangan heran jika langsung kencang, lantaran Dandi sudah punya teknik dari grasstrack, “Setahun terakhir rajin latihan pakai minicross 65 cc,” imbuh Hendra.

Dan kendati baru sekali latihan dan sekali ikut balap, ternyata Dandi langsung jatuh cinta dengan balap mocil. Ketika ditanya lebih suka grasstrack atau mocil, dengan mantap dijawab suka balap mocil.

Wah bisa jadi calon juara road race masa depan nih! (otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top