Rabu,15 Juni 2016 22:22 WIB

Penulis: JLM

Jelang WSBK Seri 8 Misano

Honda WSB Team: Nicky Hayden Lebih Termotivasi

Foto: HondaWorldSBK.com

Nicky Hayden siap menyaingi Kawasaki dan Ducati Termotivasi Kemenangan Saudaranya

MISANO - Performa Honda WSB Team di musim ini memang tak sementereng penampilan di ajang MotoGP. Kubu Sayap Tunggal ini baru sekali menang kalah telak dari Kawasaki dan Ducati.

Namun di WSBK seri 8 Misano (18-19/6) joki andalannya, Nicky Hayden dan Michael van der Mark, mengaku siap bersaing melawan rival terberatnya.

Apalagi dim Honda WSBK ini sempat melakoni uji coba sehari di sirkuit MIsano Word Circuit Marco Simoncelli awal Juni lalu.

Bagi The Kentucky Kid julukan Nicky Hayden yang melakoni debut di pentas WSBK musim ini. Sirkuit Misano bukanlah pengalaman baru, dia sempat menjajal trek ini saat masih berkiprah di MotoGP.

Di seri 8 ini, Nicky Hayden bertekad memberikan penampilan terbaiknya lantaran termotivasi oleh kemenangan saudaranya di ajang MotoAmerica Alabama beberapa waktu lalu.

"Tak sabar berlaga di Misano. Apalagi melihat saudaraku berkompetisi dan menang jadi mengdongkrak motivasiku tampil sebaik mungkin di MIsano."

"Meskipun, trek ini memang bukan trek favoritku di mana begitu banyak tikungan cepatnya. Semoga hasil positif di uji coba kemarin bisa mendongkrak performa di Misano," celoteh Nicky Hayden.

2016 WSBK Seri 8 Misano Michael van der Mark Honda WSB Team
Michael van der Mark pascates Misano mengaku lebih percaya diri menghadapi WSBK ronde 8

Rekan setim The Kentucky Kid, Michael van der Mark, mengaku hasil tes sehari di Misano beberapa waktu lalu makin mendongkrak percaya dirinya di atas CBR1000RR Fireblade SP.

Di beberapa seri Michael seperti kehilangan kemampuan terbaiknya. Dia menganggap uji coba sehari jadi semacam obat dan membuatnya kembali bersemangat.

"Sempat frustrasi dengan setting motor yang tak pernah pas dan tak sesuai harapanku. Sempat terpikir untuk melakukan tes. Eh ternyata tim seolah menjawab keperluanku."

"Hasil tes cukup positif dan mendongkrak optimisme diriku untuk tampil bagus di Misano," pungkas Michael van der Mark.

Patut dinantikan apakan sesumbar anggotak pasukan Honda WBS Team ini benar-benar terealisasi di WSBK Seri 8 Misano. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top