Minggu,27 Sept 2015 01:05 WIB

Penulis: Iday

Incar Juara, Yamaha Dorong Dibukanya Kejurnas Kelas Underbone 150 cc

Foto: Iday

Incar Juara, Yamaha Dorong Dibukanya Kejurnas Kelas Underbone 150 cc



Yamaha Indonesia mendorong dibukanya kelas khusus underbone 150 cc di kejuaraan nasional balapmotor. Hal ini menyusul ketentuan yang akan memberlakukan balap motor kelas Sport150 tak boleh dicampur underbone di penyelenggaraan tahun kedua.

Dengan begitu, kelas Sport 150 cc meninggalkan pesertaunderbone yang belum terwadahi. “Kami mendorong agar kelas underbone 150 ccdibuka. PP IMI harus buka kelas 150 tapi dipisah (bebek dan sport). Jangandicampur seperti sekarang,” ujar Supriyanto, manajer motorsport YamahaIndonesia di sela-sela pelaksanaan Yamaha Cup Race Cirebon (26/9).

Menurutnya, Yamaha melihat kondisi sirkuit di Indonesia.

“Motoprix dan YCR arahnya seperti apa? Itu untuk mencaribibit muda. Itu untuk moped (bebek). Yamaha juga punya motor sport, kami punyawadahnya, Yamaha Sunday Race 150 dan 250 cc. Itu persepsi Yamaha. Kalau sirkuitdi daerah lain seperti Sentul, kami bikin kelas sport semua,” urainya.

“Pembalap Indonesia lahir dari moped. Kalau idealnya lahirdari sport, itu benar. Tapi kita harus lihat kondisi di sini,” ulasnya.

Disinggung apakah Yamaha mengincar juara kelas underbone 150cc jika nanti dibuka, Supriyanto tak menutupinya. “Target kami juara underbone150,” tutupnya.

EDITOR

fauzi

Top