Rabu,23 Maret 2016 20:57 WIB

Penulis: DAB

MXGP Indonesia

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Motocross 2017

Foto: DAB

Pengesahan Letter of Interest (LOI) di kantor Kemenpora (23/3). Kiri ke kanan Muhammad Irwansyah (Walikota Pangkal Pinang), Imam Nahrawi (Menpora), Luigi Zompetti (Wakil Presiden Youth Stream), Alfonsus Judiarto (IMI DKI).

JAKARTA - Indonesia siap menjadi tuan rumah ajang balap dunia. Kini Motocross Grand Prix atau MXGP siap digelar di tanah air tahun depan. Hal ini disampaikan di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (23/3). 

"Indonesia kami lihat sangat cocok untuk menggelar MXGP, dengan negara yang indah dan antusias masyarakat pada balap motor. Saya yakin MXGP akan sukses digelar di sini," ujar Luigi Zompetti selaku Wakil Presidan Youth Stream, penyelenggara MXGP. 

Belum ada tanggal pasti pada tanggal dan bulan berapa Indonesia menghelat MXGP, tetapi sudah ada kota yang akan menjadi perhelatan akbar ini. 

Pangkal Pinang akan menjadi kota tuan rumah MXGP Indonesia 2017. Dengan lokasi yang dekat dengan pantai niscaya akan menjadi seri balap yang indah. 

Muhammad Irwansyah
Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah. Pangkal Pinang siap jadi tuan rumah MXGP

"Pangkal Pinang kan menjadi 10 destinasi favorit di Indonesia. Trek akan kami buat di daerah pinggir pantai, sehingga akan mirip seperti sirkuit MotoGP yang ada di Australia itu loh (Phillip Island, red.)," ujar Muhammad Irwansyah selaku Walikota Pangkal Pinang yang juga hadir di kantor Kemenpora.

"Kami Pangkal Pinang siap menjadi tuan rumah yang baik, mudah-mudahan kami dapat menjaga nama baik Indonesia menjadi lebih baik lagi," Irwansyah menambahkan. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top